Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2015] Ganda Campuran Tembus Semifinal
01 Januari 2005
[Asia Junior Championships 2015] Ganda Campuran Tembus Semifinal
 
 

Harapan untuk meraih gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championsips 2015 kini tinggal bertumpu pada nomor ganda campuran setelah wakil-wakil merah putih di nomor lain semuanya terhenti. Adalah pasangan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu yang menjadi wakil terakhir merah putih di babak semifinal.

Kemarin (3/7), wakil Indonesia yang menempati unggulan ke-7 ini harus bermain sebanyak dua kali dalam satu hari. Setelah di babak ketiga yang di mainkan pada pagi hari menang dari pasangan Korea Selatan Hong Sub Lee/Na Yeong Seong dengan 21-16, 20-22, 22-20, di babak perempat final yang di mainkan sore hari kembali menang. Kali ini pasangan muda Indonesia ini menang dari ganda Malaysia Sze Dei Goh/Meu Xing Teoh dengan 21-16, 19-21, 21-17.

“Rasanya senang dan bangga, karena bisa masuk target semifinal. Lawan hari ini sebenarnya tidak begitu susah, tapi dari sayanya yang hari ini mainnya nggak enak,” ujar Abimanyu kepada badmintonindonesia.org.

“Senang banget bisa ke semifinal. Ini lebih baik dari tahun lalu. Tapi semifinal ini ketemu lawan yang berat. Jadi untuk besok main percaya disi saja. Apalagi saya bukan pemain ganda campuran. Kami harus saling mengingatkan saja di lapangan. Sama Abi harus lebih tenang lagi,” tambah Apriani yang pada tahun lalu sempat masuk babak perempatfinalisbersama Tedi Supriadi.

Di babak Semifinal hari ini (4/7), Abimanyu/Apriani akan menghadapi ganda dari China Zheng Si Wei/Chen Qinchen yang menjadi unggulan pertama.

“Besok (hari ini-red) mainnya harusl ebih tenang lagi, lebih kuat lagi di lapangan. Sama defendnya harus lebih rapat lagi,” ujar Abimanyu.

Wakil merah putih lainnya di ganda campuran, Beno Drajat/Yulfira Barkah tak mampu meneruskan perjuangan setelah kalah dari ganda China He Jtung Du Ye dengan 11-21, 15-21. (AR)