Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open 2019] Tiga Tunggal Putra Ke Babak Kedua
05 Juni 2019
[Australia Open 2019] Tiga Tunggal Putra Ke Babak Kedua
 
 

Sudah tiga pemain tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua dikejuaraan bulutangkis Australia Open 2019. Ketiganya berhasil menaklukkan lawan-lawannya di babak pertama hari ini (5/6). Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Jonatan Christie menjadi pemain Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke babak kedua. Pemain yang biasa dipanggil dengan sebutan Jojo ini menghentikan wakil Tiongkok Lu Guangzu dengan straight game 21-18, 21-15. Kemenangan Jojo diikuti oleh rekannya Anthony. Hanya saja, unggulan ke dua asal Indonesia ini dipaksa bekerja keras oleh pemain Korea, Heo Kwang Hee meski akhinya Anthony menang dengan 21-18, 12-21, 21-18. Pemain ketiga yang mendapat tiket babak kedua adalah Tommy Sugiarto. Pemain tunggal senior ini menang dari pebulutangkis Hongkong, Ng Ka Long Angus dengan 21-12, 21-18.

Di babak kedua, Jojo akan mencoba menghentikan pemain Thailand Tanongksak Saensomboonsuk. Pemain inilah yang mengandaskan harapan dari pemian Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico kalah dengan angka sangat ketat 20-22, 26-28. Sementara itu Anthony berpeluang bertemu dengan Tommy di babak perempat final. Hanya saja, keduanya harus bisa mengalahkan lawan-lawannya terlebih dahulu di babak kedua. Anthony akan bertemu kuda hitam dari India, Sai Praneeth sedangkan Tommy akan mencoba menghentikan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Satu lagi pemain tunggal putra Indonesia,  Shesar Hiren Rhustavito harus mundur dari saat pertandingan sedang berlangsung. Setelah kalah di game pertama dengan 16-21 dari pemain Malaysia, Daren Liew, Shesar harus mundur karena mendapat cidera saat posisi tertinggal 5-7.

Di bagian tungga putri, seluruh wakil Indonesia rontok. Tak ada satupun pemain putri Indonesia yang bisa lolos dari sergapan babak pertama. (AR)