Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Finnish Open 2018] Taklukan Unggulan Akbar/Winny Tembus Semifinal
07 April 2018
[Finnish Open 2018] Taklukan Unggulan Akbar/Winny Tembus Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan datang dari kejuaraan bulutangkis Finnish Open 2018. Pasukan muda Indonesia mulai membuat kejutan pada kejuaraan yang dimainkan di Vantaa, Finlandia.

Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berlaga di perempat final, Sabtu (7/3). Mereka sukses membungkam Unggulan kedua asal Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore. Padahal secara peringkat, ganda Inggris lebih baik dari Akbar/Winny. Tanpa perlu berlama-lama bermain di karpet hijau, Akbar/Winny menekuk sang unggulan kedua dengan straight game 21-14, 21-18.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Sativa Sukses Lampaui Target

Selanjutnya di babak semifinal, Akbar/Winny akan bertemu dengan ganda asal Rusia Denis Grachev/Ekaterina Bolotova. Babak semifinal sendiri dijadwalkan dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami berhasil memenangkan laga perang saudara. Berhadapan dengan Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso, Alfian/Gischa berhasil menang 21-17 dan 21-19. Selanjutnya mereka akan menantang Unggulan enam dari Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. (AR)

Baca juga: [Osaka International Challenge 2018] Wakil Indonesia Terhenti