Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Tersisa Alfian/Annisa di Semifinal
29 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Tersisa Alfian/Annisa di Semifinal
 
 

Dari empat ganda campuran Indonesia yang masuk babak perempat final kejuaraan Vietnam International Challenge 2014, kini hanya tinggal Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika yang tersisa dan berhasil menembus babak semifinal. Kepastian ini di dapat setelah Alfian/Annisa memetik kemenangan di babak perempat final atas lawannya kemarin (28/30).

Alfian/Annisa di babak perempat bermain baik. Unggulan ke-4 yang menjaid lawannya di babak perempat final berhasil dihentikan. Chi Ling Wang/Chia Hsin Lee, pasangan China Taipei yang menjadi lawan Alfian/Annisa digusur hanya dalam dua game. Setelah menang 21-18 di game pertama, Alfian/Annisa yang hanya menduduki unggulan ke-7 ini kembali menang di game kedua dengan angka 21-17.

Di babak semifinal hari ini (29/3), Alfian/Annisa akan bertemu unggulan ke-2 asal Hongkong, Wai Hong Wong/Hung Yung Chan. Pasangan asal Hongkong ini di babak perempat final nyaris tumbang di tangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Pertandingan antar keduanya kemarin berlangsung sangat seru. Butuh waktu satu jam bagi keduanya untuk saling mengalahkan satu dengan lainya. Di game pembuka Ronald/Melati kalah tipis dengan 18-21. Di game kedua ganti Pasangan Indonesia yang menang dengan angka yang tidak terlalu jauh, 21-19. Kejar-kejaran angka di game penentuan, terjadi hingga angka kritis. Sayang, pasangan Hongkong justru yang bisa menutup game ketiga juga dengan angka tipis 21-19.

Meski sudah berjuang keras selama tiga game, akhirnya Kevin Sanjaya/Ni Ketut Mahadewi Istirani harus terhenti di babak delapan besar. Mantan pemain Indonesia yang kini berbendera Hongkong, Fernando Kurniawan yang berpasangan dengan Lok Yan Poon menjadi pasangan yang mengalahkan Kevin/Ni Ketut. Kevin/Ni Ketut sempat memberikan harapan. Usai kalah di game pertama dengan 15-21, Kevin/Ni Ketut sempat mencuri game kedua dengan 21-11. Sayang di game penentuan mereka kalah dengan 18-21.

Kekalahan juga di alami Hafiz Faisal/Della Augustia Surya. Pasangan non unggulan ini menyerah di tangan Ko Chi Chang/Hsin Tien Chang asal China Taipei dengan 19-21, 16-21.

Di babak semifinal hari ini (29/3), Selain perjumpaan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika dengan Wai Hong Wong/Hung Yung Chan, tiket babak final akan di perebutkan oleh pasangan , Fernando Kurniawan/Look Yan Poon dengan Ko Chi Chang/Hsin Tien. (AR)