Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Tembus 8 Besar
07 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Tembus 8 Besar
 
 

Ganda campuran muda, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaya melaju ke delapan besar Thailand Open Grand Prix Gold 2013, usai mengalahkan pemain Korea, Kang Ji Wook/Shin Seung Chan, 21-16 dan 21-17. Di perempat final Edi/Gloria kemudian akan menghadapi Tseng Min Hao/Cheng Wen Hsing dari Chinese Taipei.

Di delapan besar Edi/Gloria akan bertarung dengan dua pasangan senior lainnya wakil Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Ricky Widianto/Richi Puspita Dili. Edi/Gloria menjadi satu-satunya pemain dari babak kualifikasi yang belum terbendung.

Hasil ini menjadi angin segar perjalanan Edi/Gloria di Thailand. Jika mampu menyelesaikan laganya di perempat final, keduanya akan bertemu antara Kido/Pia atau Danny/Yu, dan semakin mendekati partai puncak turnamen. Konsistensi permainan Edi/Gloria pun diharapkan terus terjadi dan meningkat untuk mengamankan diri di semifinal.

Kido/Pia sendiri berhasil mengalahkan pasangan Korea, Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won, 21-15 dan 21-13. Di perempat final pasangan kakak-beradik unggulan dua ini akan berhadapan dengan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, Singapura.

Sementara Ricky/Richi usai mengalahkan Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Devi Tika Permatasari, 21-19, 19-21 dan 21-14, akan berhadapan dengan pemain Inggris, Chris Langridge/Heather Olver. Laga ini diharapkan mampu diamankan Ricky/Richi mengingat di atas kertas mereka jauh lebih diunggulkan.

Sementara itu, satu wakil lainnya harus angkat koper di babak ini. Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni gagal mengatasi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Koharu Yonemoto, yang akan menjadi lawan mereka. Irfan/Weni kalah usai berlaga tiga game dalam waktu 65 menit. Skor  21-18, 16-21, 21-19 menjadi angka kemenangan Takeshi/Koharu. (NM)