Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Praveen/Melati Belum Terbendung
29 November 2018
[Korea Masters 2018] Praveen/Melati Belum Terbendung
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum terhadang di kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2018. Penunggu unggulan pertama di kejuaraan berhadiah total US$ 250.000,- ini memetik kemenangan di babak kedua yang dimainkan hari ini (29/11).

Praveen/Melati hanya dipersulit oleh lawannya, Lee Fang Chih/Sung Shuo Yun di game pertama saja. Tetapi itupun bisa dituntaskan oleh ganda Indonesia dengan kemenangan 21-15. Di game kedua, Praveen/Debby menang relatif jauh dengan 21-8. Berbekal kemenangan ini Praveen/Debby berhak meluncur ke babak perempat final.

Praveen/Melati tidak sendiri di babak delapan besar. Pasangan asal PB Djarum ini ditemani oleh ganda campuran lapis kedua Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Pasangan yang menempati unggulan ke delapan ini menang dari ganda Korea Kim Dukyoung/Chang Ye Na dengan angka yang sangat ketat 25-23, 21-19.

Kedua ganda Indonesia ini akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Korea dibabak delapan besar besok (30/11). Praveen/Melati bertemu dengan Kim Won Ho/Baek Ha Na, sementara Akbar/Winny sudah ditunggu Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Para Srikandi Indonesia di ganda putri hanya tersisa satu saja. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto menjadi harapan satu-satunya di ganda putri. Pasangan ini memulangkan unggulan ketujuh dari China Taipei Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan rubber game 19-21, 21-13, 21-14. (AR)