Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2020] Hafiz/Gloria Unggul Di Perang Saudara
24 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Hafiz/Gloria Unggul Di Perang Saudara
 
 

Perang saudara yang terjadi di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2020 akhirnya tuntas. Pertemuan dua pasang ganda campuran Indonesia hari ini (24/1)antara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan juniornya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya dimenangkan oleh Hafiz/Gloria. Walau menang, penunggu unggulan keempat ini harus berjuang keras di dua game yang dimainkan karena Andan/Mychle bisa mengimbangi permainan. Dalam waktu 30 menit, Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-19, 21-18. Dengan kemenangan ini, Hafiz/Gloria berhak meneruskan perjuangannya ke babak semifinal  yang akan dimainkanbesok (25/1).

“Mereka tipe mainnya menyerang. Tapi hari ini mereka main tidak seperti biasanya. Nggak banyak reli sih tadi, mereka seperti ketekan terus. Kami sama-sama berusaha mencari poin, tapi mereka lebih banyak mati-mati sendiri,” ujar Hafiz kepada badmintonindonesia.org.

Belum diketahui lawan yang bakal ditemui oleh Hafiz/Gloria. Bisa saja mereka bertemu ganda dari Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen atau bisa juga akan menghadapi ganda dari Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, karena kedua calon lawan Hafiz/Gloria ini masih harus bertanding di babak perempat final. Pemenang pertandingan ini akan menjadi lawan bagi Hafiz/Gloria di babak empat besar.

Besok kemungkinan besar ketemu Malaysia. Tapi tetap prepare saja dengan Malaysia atau Denmark, kami harus siap. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang,” tutur Gloria.

Kalau yang Malaysia mungkin lebih alot dibanding dengan pemain Eropa. Kalau pemain Eropa kebanyak pukulannya hapalan. Sementara Malaysia lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Yang penting besok harus waspada aja,” pungkas Hafiz.