Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > DJARUM INDONESIA OPEN SUPER SERIES 2009
16 Juni 2009
DJARUM INDONESIA OPEN SUPER SERIES 2009
 
 

Tunggal Putri, Ganda Campuran Indonesia tunjukkan Kekuatannya di Awal Babak Kualifikasi

Jakarta, Selasa, 16 Juni 2009, 14.00 WIB – Hari pertama babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Super Series 2009 memperlihatkan semangat dan kekuatan tim Indonesia untuk maju ke babak final kualifikasi, seperti tim ganda campuran dan pemain tunggal putri.

Rizki Amelia Pradipta kelahiran tahun 1990 berhasil mengungguli Anita Raj Kaur dari Malaysia melalui 3 game yang ketat. Skor tercatat pada pertandingan pertama 21-19 untuk Anita. Namun di game kedua, Amelia panggilan akrab Rizki Amelia Pradipta berhasil menyusul 21-18 dan memperoleh kemenangan di game ketiga 21-15. “Ini adalah pertandingan pertama saya di kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2009. Semoga saya dapat menjaga stamina dan berhasil melangkah ke babak-babak berikutnya”, ujar Amel setelah pertandingan usai.

Sementara dalam Ganda campuran, pemain- pemain Indonesia pun menorehkan prestasi melewati ujian pertama. Sebut saja Tontowi Ahmad/Richi Puspita Dili berhasil mengalahkan pemain Taipei, Lin Yu Lang/Chang Hsin Yun dengan skor 21-16 dan 21-14 untuk Indonesia. Pertandingan tak kalah seru adalah ketika Pia Zebadiah Bernadet/Fran Kurniawan Teng berhasil melumpuhkan pemain Netherlands Koen Ridder/Yao Jie dengan skor 21-6 dan 24-22 untuk Indonesia. Para suporter terlihat ikut menyemangati pemain Indonesia Muhammad Rijal/Debby Susanto yang berhasil mengalahkan pemain Korea Kim Ki Jung/Kim Mi Young dengan skor 21-11 dan 21-13.



Dalam babak klaifikasi tunggal putra, Alamsyah Yunus, dan Rumbaka Dionyius Hayom tidak berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Begitu pula dengan Tommy Sugiharto yang kalah bertanding dengan Petr Koukal dari Chekoslovakia karena mengalami cedera.

Pada hari pertama tampak para suporter dari anak-anak muda usia SMP, SMA hingga orangtua. Semakin siang tepatnya pukul 12.00 tampak sejumlah penonton pun semakin bertambah memadati area penonton. Mereka aktif menyemangati para pemain second layer ini dengan meneriakkan INDONESIA. Apa pun hasil pertandingan ini, pemain Indonesia telah melakukan yang terbaik. Semoga semakin banyak tim Indonesia yang masuk ke babak selanjutnya.

Bangkit dan Maju Tim Indonesia!!