Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Championships 2019] Kevin/Marcus Raih Runner Up
28 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Kevin/Marcus Raih Runner Up

Para pemain bulutangkis Indonesia yang berlaga di kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 harus pulang dengan tangan hampa. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi harapan satu-satunya, hanya dapat mempersembahkan runner up. Kevin/marcus menyerah dibabak puncak dari ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Penampilan Kevin/marcus di babak final hari ini (28/4) tidak seperti sebelumnya. Ganda nomor satu Indonesia ini tampil tertekan disepanjang perandingan yang dimainkan. Usai menyerah di game pertama dengan 18-21, Kevin/marcus tampil anti klimaks pada game kedua. Kevin/marcus menyerah mudah dengan 3-21.

"Di game kedua tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini bolanya lebih berat dari kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

"Pasangan Jepang kurang lebih sama pola mainnya, Endo/Watanabe dan Kamura/Sonoda mirip-mirip juga permainannya. Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Mereka lebih nggak gampang mati," tambah Kevin.

Jepang tampil menjadi juara umum dengan merebut tiga gelar juara. Selain ganda putra, Jepang membara pulang gelar dari tunggal putra dan putri. Sementara itu, tuan rumah Tiongkok mendapat dua gelar juara dari ganda campuran dan ganda putri.

Hasil pertandingan babak final :

-       Ganda campuran : Wang Yilyu/Huang Dongping [CHN] – He Jiting/Du Yue [CHN] : 21-11, 13-21, 23-21.

-       Ganda putri : Cheng Qinchen/Jia Yifan [CHN] – Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara : 19-21, 21-14, 21-19

-       Tunggal putri : Akane Yamaguchi [JPN] – He Bingjiao [CHN] : 21-19, 21-9

-       Tunggal putra : Kento Momota [JPN] – Shi Yuqi [CHN] : 12-21, 21-18, 21-8

-       Ganda putra : Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe [JPN] – Kevin Sanjaya Sukamuljo/marcus Fernaldi Gideon [INA] : 21-18, 21-3