Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Chinese Taipei Open 2019] Semifinal, Prestasi Terbaik
07 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Semifinal, Prestasi Terbaik

Menjadi semifinalis, adalah prestasi terbaik yang bisa ditorehkan oleh para pebulutangkis Indonesia yang berjuang di kejuaraan Chinese Taipei Open 2019. Hari ini (7/9) seluruh pemain Indonesia yang berlaga pada babak semifinal, belum bisa melanjutkan pertandingannya ke babak final.

Dua ganda putri Indonesia harus mengubur impiannya untuk menjadi juara di kejuaraan berhadiah total USD 500.000,-.  Unggulan pertama Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak bisa menembus babak final karena dikalahkan oleh pasangan dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam rubber game 18-21, 21-12, 17-21. Ganda muda Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang di babak perempat final mngalahkan unggulan kedua, juga ikut terhenti. Mereka dikalahkan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan 20-22, 14-21.

Di ganda campuran, satu-satunya harapan yang tersisa, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga belum berhasil menerobos babak final. Penunggu unggulan ketiga ini terjegal ditangan pasangan Korea Seo Seung Jae/Cha Yujung dengan 17-21, 18-21.

“Kendalanya mungkin di poin-poin akhir. Mereka ulet dan hampir nggak pernah mati sendiri. Poin-poin mepet kami nggak bisa mencuri poin. Kedepannya kami harus lebih yakin di poin-poin akhir,” ujar Hafiz kepada Badmintonindonesia.org.

Shesar Hiren Rhustavito gagal memenuhi ambisinya untuk bisa mengalahkan unggulan pertama Chou Tien Chen asal China Taipei. Shesar menyerah lewat laga tiga game, 25-23, 10-21, 13-21. (AR)