Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2019] Anthony Ke Semifinal
12 April 2019
[Singapore Open 2019] Anthony Ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2019. Keberhasilan Anthony melangkah ke babak empat besar semakin lengkap dengan membungkam pemain dari Tiongkok Chen Long. Chen Long memang bukan lawan baru bagi Anthony. Delapan kali sudah ia bertemu dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2019 dan lima kali Anthony memetik kemenangan.

Hari ini (12/4) di babak perempat final, Anthony bermain dengan penuh percaya diri. Bertanding dengan posisi lapangan melawan angin pada game pertama rupanya membuat Anthony bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sementara Chen Long bermain dengan penuh keraguan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Anthony hingga menang jauh dengan 21-8. Di game kedua pertandingan berjalan seimbang. Anthony yang sempat unggul 14-9 bisa disamakan oleh lawan menjadi 14-14. Angka 19-19 rupanya menjadi angka sama yang terakhir. Sesudah itu Anthony membungkus kemenangan dengan kedudukan 21-19.

Sebenarnya nggak ada kunci atas rahasia khusus. Cuma tadi game pertama posisi kalah angin, saya bebas aja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, kelihatan nggak percaya diri, serba ragu lah kelihatan dan banyak mati sendiri,” ujar Anthony seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Game kedua saya hampir kebalik sama lawan. Tapi saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil,” sambung Anthony.

Selanjutnya besok (13/3) di babak semifinal, Anthony akan berhadapan dengan pemain dari China Taipei Chou Tien Chen. Untuk sementara rekor pertemuan sama kuat 4-4.

Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi gimana buat menghadapinya. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya nggak mau sia-siain aja. Lebih fokus lagi saja,” pungkas Anthony.