Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Yogyakarta Open 2019] Jolin, Lulusan Audisi Umum 2018 Yang Siap Taklukan Dunia
20 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Jolin, Lulusan Audisi Umum 2018 Yang Siap Taklukan Dunia
 
 

Jolin Angelia adalah gadis kelahiran Medan, 15 Juni 2008. Ia kini bermukim di asrama PB Djarum, setelah dinyatakan lulus Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 dan berhak menerima beasiswa bulu tangkis. Semua itu dilakukan demi mengejar mimpinya menjadi pemain bulu tangkis handal dunia, yang bisa membuat bangga orangtuanya.

"Sudah hampir satu tahun tinggal di Kudus. Meskipun jauh dari orangtua, tetapi tak masalah bagi saya, karena saya ingin menjadi pemain bulu tangkis handal dan bisa membuat bangga orangtua. Selain itu saya betah di Kudus, karena mempunyai banyak teman dan pelatih yang baik. Terus di Kudus fasilitasnya enak dan membuat saya semakin betah," ujar Jolin saat ditemui di GOR Lembah Universitas Gajah Mada, Yogyakarta siang tadi, Selasa (20/8), sesaat setelah melakoni laga babak pertama Daihatsu Astec Open 2019.

Jolin pun mengakui pasca berlatih di PB DJarum, ia merasa banyak perubahan dalam permainan bulu tangkisnya.

Baca juga : [Astec Yogyakarta Open 2019] Cerita Azranaysha Yang Tak Pernah Melepaskan Head Band Saat Bertanding

Di samping itu, Jolin mengaku jika selama berlatih di PB Djarum, banyak perubahan yang ia rasakan.

"Tentu saya merasa ada perubahan dalam bermain. Sekarang jadi lebih kuat fisiknya. Tangan dan pukulannya jadi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

"Pas awal sempat kaget sih karena latihannya beda banget dengan klub saya dulu. Tetapi saya semakin hari semakin terbiasa melakukan program latihan di PB Djarum dan merasa sangat senang berlatih di PB Djarum," tutup Jolin. (ah)

Baca juga : [Malaysia Junior International Challenge 2019] Tiga Tunggal Putra PB Djarum Terus Melaju