Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Ahsan/Hendra Lolos
12 Maret 2020
[All England 2020] Ahsan/Hendra Lolos
 
 

Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis All England 2020. Sang juara bertahan ini melewati babak pertama usai memetik kemenangan dari pasangan  Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Walau lolos, Ahsan/Hendra harus bermain panjang tiga game untuk menaklukkan ganda Jepang berperingkat 30 dunia. Bahkan pasangan nomor dua dunia asal Indonesia ini harus kehilangan gane pertama dengan 12-21. Barulah di game kedua permainan Ahsan/Hendra bisa mengeluarkan kemampuanya. Mereka menang dengan 21-13. Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Beruntung Ahsan/Hendra bisa melewatinya dengan 25-23.

Pergerakan kami sangat lambat. Terus banyak melakukan kesalahan, jadi mereka lebih percaya diri. Di game pertama permainan mereka keluar, sementara kami tertekan,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Game kedua kami mempercepat tempo duluan. Game ketiga juga ketinggalan dulu, banyak mati juga. Tapi kami coba terus,” tutur Hendra.

“Mereka main nothing to loose, balik nggak mati-mati lagi. Jadi kami yang salah. Bisa dibilang kami main dalam tekanan terus sampai game ketiga. Walaupun game kedua kami bisa menang, tetapi kami masih banyak melakukan kesalahan,” sambung Ahsan.

Di babak kedua, kembali Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan dari Jepang lainnya. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi lawan Ahsan/Hendra di babak kedua. Jika data statistik yang menjadi acuan, maka peluang Ahsan/Hendra maju ke babak perempat final terbuka lebar. Karena dua kali sudah Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan jepang berperingkat 12 dunia. (AR)