Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Agatha/Fadia Tantang Duo Luo
12 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Agatha/Fadia Tantang Duo Luo
 
 

Indonesia berhasil menambah wakil untuk berlaga di babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di nomor ganda putri. Adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil melaju ke babak utama.

Agatha/Fadia berhasil mengantongi dua kemenangan di dua babak kualifikasi yang digelar pada Senin (12/6). Agatha/Fadia berhasil mengalahkan Peiy Yee Payee Lim/Peiy Zhean Lim dari Malaysia dengan 21-15 dan 21-12 di babak pertama kualifikasi.

Sementara di final kualifikasi, Agatha/Fadia berhasil mengalahkan rekannya, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Kerap berjumpa sejak di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas), Agatha/Fadia akhirnya berhasil mengantongi kemenangan kedua mereka atas juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016 itu dengan 21-13 dan 21-19.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Bayu Ingin Balas Kekalahan

“Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, dan kami juga dulu sering kalah. Baru dua kali ini menang, kami mencoba untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami, apa yang kami lakukan di latihan, kami berusaha untuk mengeluarkannya di pertandingan,” ujar Agatha usai laga.

Ini adalah kali kedua bagi Agatha/Fadia berlaga di turnamen berlevel superseries premier ini. “Senang sih yang pasti bisa bertanding di turnamen sebesar ini, kami akan mencoba untuk mencari pengalaman kami sebanyak mungkin,” ujar Fadia.

Di babak pertama, Agatha/Fadia akan menantang wakil Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Menghadapi laga ini, baik Agatha maupun Fadia mengaku tak akan gentar kendati mereka menghadapi lawan dengan level di atas mereka.

“Untuk pertandingan babak pertama nanti, kami akan bermain nothing to lose. Tidak ada yang tidak mungkin, siapa tahu nanti malah mereka juga tambah tegang sementara kami bisa bermain lepas,” pungkas Agatha. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Tan/Hendra Puji Penampilan Kenas/Reza