Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Iran International Challenge 2019] Dua Gelar Dari Iran
08 Februari 2019
[Iran International Challenge 2019] Dua Gelar Dari Iran

Pasukan muda Indonesia yang tengah berjuang di kejuaraan bulutangkis Iran International Challenge 2019 memberikan kabar yang sangat baik bagi merah putih. Dua gelar juara dan dua runner up berhasil diambil para pemain muda Indonesia. Dan yang lebih membanggakan, nomor ganda putra berhasil menciptakan final sesama pasangan ganda putra Indonesia.Tak hanya sampai disitu, satu ganda putra Indonesia lainnnya bisa menembus babak semifinal. Kepastian dua gelar juara diperoleh setelah babak final usai dimainkan kemarin (7/2).

Gelar pertama bagi Indonesia dipersembahkan oleh pasangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika. Pada partai final sesama pasangan Indonesia Adnan/Ghifari menang dari rekannya Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob. Dalam waktu 30 menit, Adnan/Ghifari menang dengan 21-18, 21-13.

Gelar kedua bagi Indonesia didapat dari nomor ganda putri. Pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil berdiri di podium tertinggi pada kejuaraan berhadiah total US$ 25.000,-. Kemenangan Nita/Putri semakin lengkap setelah di babak puncak mereka menundukkan unggulan pertama Bengisu Ercetin/Nazlican Inci asal Turki dengan straight game 21-17, 21-18.

Alhamdulillah senang dengan hasil ini. Kami juga sudah bertemu untuk yang kedua kalinya. Jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan. Tadi game pertama kami sempat kebingungan, soalnya permainan mereka ada sedikit berubah dibanding Turki kemarin. Mereka main lebih cepat. Game kedua kami juga sempat ketinggalan tiga poin, tapi kami bisa mengatasinya,” ujar Nita kepada badmintonindonesia.org.

Sebenarnya Indonesia berpeluang menambah satu gelar lagi dari nomor tunggal putri. Choirunnisa yang menjadi harapan terakhir di tunggal putri belum berhasil memboyong gelar juara. Ia dikalahkan jagoan asal Thailand Supanida Katethong yang merupakan unggulan ke delapan dengan kedudukan akhir 16-21, 13-21.