Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2020] Greysia/Apriyani Raih Kemenangan
15 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Greysia/Apriyani Raih Kemenangan
 
 

Pasangan putri Indonesia unggulan delapan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan atas pasangan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting asal Tiongkok pada babak pertama Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Rabu (15/1) tadi.

Kemenangan Greysia/Apriyani didapatnya usai melakoni pertarungan drama panjang tiga game dalam durasi 74 menit dengan angka kemenangan 22-24, 21-17 dan 21-15 pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi.

Diakui oleh Apriyani bahwa lepasnya game pertama tadi dikarenakan ia dan Greysia masih mencari-cari pola permainan yang tepat untuk menghadapi pasangan Tiongkok tadi.

"Waktu awal, kami masih mencari pola permainan untuk bisa mengatasi mereka. Kak Greys hari ini kan baru main, jadi masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Kalau saya kan sudah main tadi di nomor ganda campuran, jadi lebih bisa menyesuaikan," kata Apriyani soal permainan.

"Di pertandingan tadi kami hanya mencoba menunjukkan yang terbaik, kami sudah tahu mau main apa, kelebihan dan kelemahan lawan apa," lanjut Apriyani.

Mengomentari tentang Apriyani yang bermain rangkap di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad, Greysia menyatakan dukungannya.

"Saya pernah mengalami (main rangkap), ini semua untuk (memenuhi) kebutuhan individu masing-masing. Waktu muda, saya juga main di dua nomor, kalau bisa main nomor tunggal juga, ha ha ha," kata Greysia.

"Main rangkap bisa membuat jadi percaya diri, bisa mengasah mental, tambah dewasa. Saya yakin Apri bisa belajar, jaga badan, jaga istirahat, dia kan sudah besar, sudah profesional, pasti sudah tahu kalau main dua nomor tenaganya lebih terkuras," sambung Greysia.

Maju ke babak dua Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1) besok. Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Canada Rachel Honderich/Kristen Tsai. Di pertemuan babak dua nanti menjadi perjumpaan ke dua kalinya bagi ke dua pasangan itu. Hanya saja pada pertemuan pertama, Greysia/Apriyani keluar sebagai pemenangnya di kejuaraan Australia Open 2019 lalu.(ds)