Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2017] Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final
27 April 2017
[Badminton Asia Championships 2017] Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final
 
 

Ganda campuran andalan merah putih di Badminton Asia Championships 2017, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melenggang ke perempat final. Juara All England 2016 ini melaju ke perempat final setelah mengantongi kemenangan atas Choi Solgyu/Chae Yoo Jung pada Kamis (27/4) pagi.

Di Wuhan Sports Center Gymnasium, Praveen/Debby terus menekan lawan dari awal laga. Sejak awal pertandingan, Praveen/Debby yang diunggulkan ditempat kelima itu berhasil mengatur laju pertandingan. Mereka berhasil terus unggul di sepanjang laga, dan bahkan tak mengizinkan ganda Korea untuk bisa menyamakan kedudukan. Unggul 12-7, mereka mengamankan game pembuka dengan 21-12.

Praveen/Debby pun berhasil tampil konsisten di game kedua. Menggebrak dan unggul 4-0 di awal game, mereka meneruskan dominasinya hingga kemudian menutup pertandingan dengan 21-13. Ini menjadi keli ketiga bagi Praveen/Debby berhasil mengalahkan Choi/Chae dari lima kali pertemuan mereka, dan membuat skor head to head menjadi 3-2.

Baca juga: Rosyita/Della Tantang Unggulan Dua di Babak Kedua

“Pertandingan tadi tidak terlalu rumit, kami selalu menekan lawan dari awal game. Choi kelihatan sekali tidak enak mainnya, kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya,” ujar Praveen seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Mereka sudah nggak enak mainnya, tiap mereka servis, pasti habis itu poin untuk kami. Kami memang tak pernah berhenti memberikan tekanan kepada lawan, itu yang membuat mereka sulit bekembang. Penampilan kami juga lumayan, ada kemajuan dibanding yang sebelumny,” tambah atlet yang akrab disapa Ucok itu. 

“Kali ini kami juga bisa main lebih fokus, bisa mengurangi kesalahan sendiri. Dari awal kami sudah memegang kendali, jadi lawan nggak dapet ‘touch’ nya,” Debby menambahkan.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan bertemu antara Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) atau Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan). Praveen/Debby tercatat sudah dua kali menang dari Lin/Wu, namun belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok.

“Bertemu siapa saja kami siap, kalau ketemu pasangan Tiongkok, kami harus lebih antisipasi pola permainan mereka,” pungkas Praveen. (RI)

Baca juga: [Djarum USM Flypower Open 2017] Hadapi Unggulan Tiga, Rahmad/Sintia Optimis