Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2013] Tunggal Putra Lanjut Ke Belanda
08 Oktober 2013
[Dutch Open Grand Prix 2013] Tunggal Putra Lanjut Ke Belanda
 
 

Setelah pada pekan lalu Riyanto Subagja berhasil menembus babak perempat final London Open Grand Prix Gold 2013, kini pemain tunggal putra Indonesia  berperingkat 72 dunia ini kembali diandalkan untuk bisa meraih gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Dutch Open Grand Prix 2013. Riyanto pada kejuaraan berhadiah total US$ 50.000,- menduduki unggulan ke- 12. Ia berada pada pool bawah bersama unggulan kedua Tan Chun Seang dari Malaysia.

Mengawali pertandingan pada kejuaraan yang akan di langsungkan di Almere, Belanda, Riyanto akan bertemu dengan Blagovest Kisyov dari  Bulgaria. Belum terlihat catatan pertemuan kedua pemain ini. Bagi keduanya, ini merupakan pertemuan untuk pertama kalinya. Mengaca pada peringkat dunia, semestinya Riyanto mampu melewati pemain Bulgaria berperingkat 193 dunia.

Dua calon lawan di babak kedua pun secara peringkat masih di bawah Riyanto. Peluang Riyanto  kembali bertemu untuk kedua kalinya dengan pemain Finlandia, Ville Lang yang kali ini di unggulkan di posisi keempat, masih terbuka lebar. Pada pekan lalu, tepatnya di kejuaraan London Open Grand Prix Gold 2013, Riyanto unggul dua game. Jika kembali menang, maka babak perempat final berada dalam genggamanya dan kemungkinan ia akan bertemu dengan pemain Hongkong, Chan Yat Kit, unggulan ke-8 atau Zulfadli Zulkifli asal Malaysia yang menjadi unggulan ke-10.

Riyanto tidak sendiri, ia datang bersama dengan rekannya Wisnu Yuli Prasetyo yang juga masuk dalam daftar unggulan. Dengan peringkat yang lebih baik dari Ryanto, Wisnu di hargai sebagai unggulan ke- 11. Kemungkinan bertemu dengan Siswanto, pemain tunggal putra Indonesia di babak kedua masih terbuka, tetapi keduanya harus bisa menekuk lawan-lawan yang harus di hadapi di babak pertama. Wisnu akan coba menghentikan permainan Mathias Wigardt dari Swedia, sementara Siswanto akan mencoba menghadang Jarolim Vincet dari Slovakia.

Pada kejuaraaan yang akan di pertandingkan mulai hari ini (8/10), juga terdapat tiga pemain tunggal putra Indonesia lainnya. Evert  Sukamta, Kaisar Bobby Alexander serta Firdaus M Gustaf melengkapi kekuatan tunggal putra Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan yang akan di langsungkan di Topsportcentrum, Almere, Belanda. (AR)