Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Ahsan/Fajar Kunci Kemenangan Tim Indonesia
16 Februari 2020
[BATC 2020] Ahsan/Fajar Kunci Kemenangan Tim Indonesia
 
 

Tim putra Indonesia akhirnya dapat mempertahankan gelar juara Badminton Asia Team Championships (BATC) di tahun 2020 ini, setelah di partai puncak tim Indonesia mengalahkan tim Malaysia dengan poin 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2) tadi.

Pasangan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian menjadi pahlawan buat tim Indonesia. Karena kemenangan Ahsan/Fajar itu adalah kunci kemenangan bagi tim Indonesia atas tim Malaysia dengan poin akhir 3-1.

Di laga final BATC 2020, Ahsan/Fajar mengalahkan pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam kurun waktu 37 menit. Pada game pertama tadi, Ahsan/Fajar menang dengan angka ketat 21-18. Lalu di game duanya, Ahsan/Fajar juga menang dengan angka 21-17.

"Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa jadi penentu, tim Indonesia bisa jadi juara beregu Asia lagi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut," kata Ahsan setelah pertandinga.

"Tadi saya sempat bingung waktu di partai ketiga, apakah Jonatan (Christie) bisa menang atau tidak. Tapi sudah siap dengan kondisi apa pun," kata Fajar.

"Saya sempat nervous berpasangan sama bang Ahsan, mainnya harus bagaimana. Tapi bang Ahsan banyak kasih masuka buat saya, jadi saya enjoy saja," tambah Fajar.

Sebelumnya, pada laga partai ke tiga tadi. Tunggal ke dua Jonatan Christie kembali harus menelan kekalahan. Kali ini, Jonatan dikalahkan oleh Cheam June Wei. Itu pun dalam drama panjang tiga game 16-21, 21-17 dan 22-24.

"Saya kurang percaya diri karena dari kemarin saya nggak bisa main seperti biasa. Keadaan ini jarang terjadi di turnamen biasanya, shuttelcock nya kecang, suasananya. Saya mau menyerang tetapi jadi buru-buru dan akhirnya mati sendiri. Saya harus lebih berani untuk pakai tempo menyerang," ucap Jonatan. (ds)