Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Resep Kemenangan Kevin/Marcus
16 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Resep Kemenangan Kevin/Marcus
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membungkam pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semifinal kejuaraan bulutangkis BWF World Superseries Final 2017 hari ini (16/12). Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang terjadi di putaran penyisihan grup A.

Lalu apa kata Kevin dan Marcus atas kemenangannya kali ini ? Adakah cerita lain di balik kemenangan Kevin dan Marcus?

Pertandingan hari ini cukup berat, tetapi kami senang bisa ke final lagi, apalagi ini final kesembilan buat kami di tahun ini,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

“Hari ini (16/12) kami merasa lebih siap dan lebih fight, karena ini sudah sistem gugur, dan kami ingin sekali bisa lolos ke final. Sekarang sudah lolos ke final, tentu senang, tapi kan belum juara,” tutur Marcus.

Buah strategi memberikan bola lambung dan bermain bertahan rupanya menjadi cerita tersendiri bagi Kevin/Marcus dan juga asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Terhenti

Memang ini bagian dari strategi ya, main lob lob panjang. Biar gantian, lawan juga jadi capek,” pungkas Marcus.

Di game kedua itu memang kami mengganti strategi jadi bermain defense. Kami sudah ketinggalan jauh, jadi kami mencoba untuk mengganti strategi,” seru Kevin.

Aryono Miranatpun mendapat teguran dari refreree atas strategi yang di jalani oleh anak didiknya.

“Sempat ditanya oleh referee kenapa Kevin/Marcus bermain seperti itu, banyak lob-lob panjang dan kesannya tidak serius. Lalu saya jelaskan bahwa ini adalah bagian dari strategi dan saya rasa tidak ada yang salah dengan itu. Lawan pun meladeni lob tersebut dan tidak menyerang. Di ganda putri bahkan lebih banyak kita temukan reli panjang seperti ini,” tutur Aryono. (AR)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Bertemu Zhang/Liu Di Babak Final