Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2017] Della/Rizki Rebut Gelar Perdana
16 Oktober 2007
[Dutch Open Grand Prix 2017] Della/Rizki Rebut Gelar Perdana
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil merebut gelar juara dari kejuaraan bulutangkis  Dutch Open Grand Prix 2017. Melalui pertandingan All Indonesian Final, pasangan yang baru di satukan ini di luar dugaan bisa mengalahkan rekannya yang juga sekaligus unggulan pertama Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani melalui straight game 21-17, 21 -16.

Bagi Della/Rizki, keberhasilan di Belanda merupakan kali pertama sejak keduanya di satukan oleh pelatih. Sebelumnya Della biasa berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari, sementara Rizki berduet dengan Tiara Rosalia Nuraidah.

“Kuncinya sih kami nggak mau mikir menang atau kalah, mau enjoy saja di lapangan. Yang penting kami bisa tampil maksimal,” ujar Rizki seperti yang di utarakan kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] WJC Terakhir Gregoria

Kami juga bisa fokus di satu demi satu poin dan nggak mau lengah,” tambah Della.

“Kemenangan ini tentunya sangat berarti untuk kami, dari awal kami berusaha untuk menikmati permainan walaupun melawan teman sendiri. Sudah lama kami tidak naik podium juara,” sambung Rizki.

“Sejak Vietnam Open, saya dan Della sudah mulai kompak, di latihan pun kami saling menutupi kekurangan masing-masing, komunikasinya juga dijaga terus,” lanjutnya.

Di nomor tunggal putra, Kento Momota masih menunjukkan performa terbaiknya. Mantan tunggal putra nomor satu Jepang yang baru kembali tampil setelah mendapat skorsing dari negaranya belum bisa tertandingi oleh rekannya Yu Igarasi . Sekalipun bukan unggulan, Kento Momota menang dua game 21-10, 21-12.

 

Hasil Pertandingan :

  • Ganda Putri: Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (INA) vs Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (1/INA) 21-17, 21-16
  • Tunggal Putra: Kento Momota (JPN) vsYu Igarashi (JPN/13) 21-10, 21-12
  • Tunggal Putri: Zhang Beiwen (1/USA) vs Li Michelle (6/CAN) 21-16, 21-14
  • Ganda Campuran: Marcus Ellis/Lauren Smith (8/ENG) vs Jacco Arends/Selena Piek (6/NED) 21-17, 21-18
  • Ganda Putra: Liao Min Chun/Cheng Heng Su (5/TPE) vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (2/JPN) 24-22, 21-18