Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series 2013] Hayom dan Tommy Kemungkinan Bertemu di babak Kedua
15 Oktober 2013
[Denmark Open Super Series 2013] Hayom dan Tommy Kemungkinan Bertemu di babak Kedua
 
 

Seri kejuaraan bulutangkis dunia kembali di gelar di benua Eropa. Setelah Belanda sukses menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis Dutch Open 2013 dan melahirkan juara baru bagi Indonesia melalui Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, kini kejuaraan bergeser ke negara Skandinavia, Denmark. Kota Odense, Denmark kini tengah bersiap menyelenggarakan hajat bulutangkis besar, Denmark Open Super Series Premier 2013. Kejuaraan yang nantinya akan di mulai tanggal 15 sampai 20 Oktober 2013.

Sebanyak tiga tunggal putra dan satu tunggal putri Indonesia telah terdaftar pada kejuaraan  berhadiah total US$ 400.000,- Tiga tunggal terbaik Indonesia akan langsung berjuang di babak utama. Mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro.  Lindaweni Fanetri yang menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia, juga langsung bermain di babak utama.

Hayom dan Tommy yang berada  dekat dalam bagan undian, di perkirakan akan saling bertemu di babak kedua. Namun, Hayom harus lebih dulu mengalahkan Chen Yuekun asal China di babak pertama, sementara Tommy masih menunggu pemain yang lolos dari babak kualifikasi.

Jika keduanya kembali bertemu, maka sesuai dengan data yang ada pada badan bulutangkis dunia, ini merupakan pertemuan resmi keempat antar keduanya. Hayom untuk sementara masih unggul 3-1. Pada pertemuan terakhir yang terjadi di kejuaraan Singapore Open Super Series 2012 lalu, Hayom unggul atas Tommy hanya dalam dua game saja. Pemenang dari perang saudara ini membuat Indonesia akan mempunyai wakil di babak perempat final. Sayangnya pemenangnya akan langsung bertemu dengan unggulan ke-2 asal China Chen Long.

Sony Dwi Kuncoro bertanding sendirian di paruh undian atas. Ia masih menunggu pemain yang lolos ke babak utama  yang akan menjadi lawannya.

Undian kurang menguntungkan harus di jalani satu-satunya pebulutangkis putri Indonesia, Lindaweni Fanetri. Belum juga beranjak ke babak kedua, ia sudah langsung bertemu pemain unggulan. Wang Yihan, unggulan ke-5 akan menjadi lawan pertama bagi Lindaweni. Tiga kali sudah Lindaweni bertemu dengan peraih medali perak Olimpiade London ini. Kedudukan sementara, Lindaweni masih tertinggal 1-2. Lindaweni sempat mencuri satu kali kemenangan pada kejuaraan All England Super Series 2013 lalu.
 
China sepertinya tidak main-main dengan kejuaraan ini. Pasukan putri China hadir lengkap. Li Xuerui masih memimpin daftar unggulan tunggal putri. Selain itu masih ada Wang Sixian, Yu Sun, Han Li serta tak ketinggalan Wang Xin, pemain yang kembali ke hingar bingar bulutangkis dunia. (AR)