Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15] Tegang, Aura Harus Bertarung Sengit Tiga Game
11 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15] Tegang, Aura Harus Bertarung Sengit Tiga Game
 
 

Aura Ihza Aulia akhirnya sukses melewati laga perdana pada ajang Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019. Namun tak mudah bagi Aura untuk bisa meloloskan diri ke babak kedua tunggal putri U15 itu. Pasalnya di pertandingan yang berlangsung siang tadi, Rabu (11/12), di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa timur, ia harus berjuang susah payah dengan bertarung tiga game kontra wakil India, Radhika Sharma.

Setelah melewati pertandingan yang cukup panjang dengan waktu 55 menit, akhirnya kemenangan diraih Aura usai unggul tipis 15-21, 21-10, 25-23. Diakui lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2017 itu dirinya tegang melakoni laga perdana tadi.

"Sejak game pertama saya tegang, soalnya baru main pertama di turnamen ini, terus nggak bisa ngontrol bolanya dan feeling-nya belum dapet," ujar Aura.

"Game kedua sudah tahu kelemahan lawan, kalau saya dropshoot dia jarang bisa mengembalikan dengan baik, dan juga saya lebih berani ngontrol bola. Tetapi di game ketiga saya banyak melakukan kesalahan sendiri, mestinya bola enak untuk dimatikan, malah keluar atau nyangkut. Tetapi akhirnya bisa menang karena berani ngontrol bola di akhir-akhir," papar Aura.

Baca juga : Ruzana : Menjalin Pertemanan Beda Negara Itu Menyenangkan

Lolos ke babak kedua, Aura akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lin Yu Hao. Diakui Aura jika di turnamen ini, dirinya berharap bisa lolos minimal ke babak semifinal.

"Target di sini semoga bisa lolos ke semifinal. Inginnya sebenarnya juara, tapi lawannya dari luar negeri jadi belum tahu kekuatan mereka seperti apa," jelas Aura. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] 388 Atlet dari 17 Negara Berlaga di Surabaya