Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013] Ganda Putri Kuasai Partai Final
09 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013] Ganda Putri Kuasai Partai Final
 
 

Dua wakil ganda putri Indonesia berhasil menguasai partai final  Maldives International Badminton Challenge 2013. Pertemuan antara Melati Daeva Octavianti/Rosyita Eka Putri Sari dan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona di puncak turnamen ini sekaligus memastikan satu gelar bagi Indonesia di Maladewa.

Sebelumnya di semifinal, Melati/Rosyita mengalahkan rekannya sendiri Ririn Amelia/Anggia Shitta Awanda, dua game langsung 21-16 dan 21-18. Laga selama 30 menit kali itu berhasil dimanfaatkan Melati/Rosyita untuk memetik kemenangan mereka.

Sementara itu tiket final lainnya diperoleh Maretha/Melvira diperoleh usai menumbangkan ganda putri Korea, Lee Ja Yeong/Park Min Ji. Berhasil mengungguli sejak awal permainan, skor 21-17, 21-14, akhirnya berhasil diamankan Maretha/Melvira. Hasil ini pun menciptakan all Indonesian final di ganda putri.
 
Gelar ini menjadi gelar kedua yang dipastikan Indonesia pada turnamen ini. Di nomor tunggal putra, Indonesia juga berhasil mempertemukan dua wakilnya, Muhammad Bayu Pangisthu dan Fikri Ihsandi Hadmadi.

Penampilan gemilang wakil-wakil Indonesia sukses menempatkan enam wakil di partai final dan memastikan dua gelar juara. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para atlet pratama yang diturunkan pada turnamen ini. Usai laga di Maladewa, beberapa diantara mereka akan melanjutkan perjalanannya di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, pekan depan. (NM)