Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Hafiz/Gloria: Kami Tak Ingin Cepat Puas
06 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Hafiz/Gloria: Kami Tak Ingin Cepat Puas
 
 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertarung menghadapi pasangan senior penuh pengalaman, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Blibli Indonesia Open 2018. Tontowi/Liliyana terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di semifinal setelah menyingkirkan Zhang Nan/Li Yinhui dengan 21-17 dan 21-14 di laga perempat final yang digelar Jum’at (6/7) siang.

Langkah mereka berhasil diikuti oleh Hafiz/Gloria yang bertarung tiga game untuk menghentikan langkah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Mereka baru bisa menutup pertandingan dengan skor akhir 21-15, 22-24 dan 21-19.

Pertemuan antara Hafiz/Gloria melawan Tontowi/Liliyana besok (7/7) di semifinal akan menjadi pertemuan kedua mereka di turnamen resmi. Sebelumnya kedua pasangan ini telah berjumpa di All England pada bulan Maret lalu. Mereka berjumpa di babak kedua dan Hafiz/Gloria sukses menghentikan Tontowi/Liliyana dengan skor dramatis 18-21, 21-15 dan 30-29.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Ricky/Debby, Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet

“Lawan mereka sebagai pemain yang lebih muda, tentu kami unggul dari segi tenaga. Kami harus yakin dengan kemampuan sendiri, Owi/Butet punya banyak pengalaman. Dari kami sendiri, kami harus saling percaya dengan partner agar bisa mengimbangi,” ujar Hafiz usai laga.

“Dengan kami berhasil melaju ke semifinal, kami tidak ingin cepat puas. Di turnamen besar seperti ini, di mana ada kesempatan sebisa mungkin harus kami manfaatkan. Untuk laga besok yang pasti kami akan berdo’a untuk bisa mengeluarkan apa yang kami punya, dan tetap fokus. Mereka pengalamannya banyak, kami ingin bermain all out saja. Kami tidak mau hanya sampai saat ini. Dan terlepas apapun hasilnya nanti, yang terpenting kami sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami,” tambah Gloria.

Hasil perempat final selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Dipaksa Kerja Keras