Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Fokus, Kunci Kemenangan Kevin/Marcus
20 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Fokus, Kunci Kemenangan Kevin/Marcus
 
 

Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang satu gelar juara melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra nomor satu dunia ini berhasil mengalahkan andalan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan straight game 21-15, 21-16 dalam babak final yang dilangsungkan hari ini (20/1).

Kevin/Marcus sempat mendapat perlawanan sengit dari lawan yang berada pada peringkat 27 dunia terutama di game kedua. Fokus pada pertandingan rupaya menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus dari lawan yang sudah tiga kali dikalahkannya.

Hari ini lawan kami defendnya sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Jadi kami harus fokus, khususnya di point-poin akhir, harus lebih fokus,” ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org. “Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan kami menikmati permainan di lapangan , tidak ada tekanan sama sekali,” sambung Marcus

Hal senada juga disampaikan oleh Kevin. “Intinya kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan,” tutur Kevin. “Mereka main dengan percaya diri, lebih safe dan nggak gampang mati. Perubahannya disitu, mereka nggak gampang mati,” tambah Kevin.

Usai dari Malaysia, Kevin/Marcus akan kembali ke tanah air untuk mengikuti kejuaraan Indonesia Masters 2019 yang akan dimainkan mulai tanggal 22-27 Januari 2019 di Istora, Senayan.  (AR)