Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2018] Ganda Campuran Melaju
10 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Ganda Campuran Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018 sudah di mulai. Di hari pertama yang di langsungkan kemarin (9/1), selain menyelesaikan pertandingan babak kualifikasi untuk semua nomor, ganda campuran juga sudah memainkan babak pertama. Tercatat empat ganda campuran Indonesia sudah lolos ke babak kedua. Bahkan Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak perempat final.

Pasangan muda Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Ramadhanti mengawali kejuaraan dengan hadiah total USD 150.000,- dengan mengalahkan pasangan Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin. Bermain terlambat panas, juara Asia Junior Championships 2017 menyerah di game pertama dengan 16-21. Di dua game berikutnya Rehan/Fadia membalas dengan 21-11, 21-13.

Sebenarnya kami hanya bermain nothing to lose saja, kami juga tidak mau mengulangi kesalahan di game pertama, dimana kami kalah start. Di game kedua kami langsung in ke pertandingan, lawan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fadia kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Ini Daftar Harga Tiket

Sayangnya di babak kedua mereka harus bertemu rekannya sendiri, Akbar Bintang CahyonoWinny Oktavina Kandow. Tetapi pertemuan keduanya justru akan memastikan satu tempat untuk Indonesia di babak perempat final. Sebelumnya Akbar/Winny menghempaskan harapan Hongkong Tam Chun Hei/Poon Lok Yan dengan 21-18, 21-13.

Pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami akhirnya lolos dari lubang jarum. Setelah kalah di game pertama dari ganda Swedia Richard Eidestedt/Clara Nistad dengan 19-21, ganda muda Indonesia ini sebenarnya sempat tertinggal di game kedua dari lawannya. Beruntung mereka bisa bangkit dan menang dengan 21-18. Kemenangan di game kedua membawa rasa percaya diri meningkat. Terbukti di game ketiga mereka unggul dengan 21-17. Lawan berat sudah menunggu di babak kedua. Pemegang medali perak Olimpiade Rio 2016 Chan Peng Soon/Liu Ying Goh.

Pasangan ganda campuran baru Ronald Alexander/Mychelle Crhystine Bandaso langsung memenangi laga pertama mereka. Julien Maio/Amanda Hongstrom di hentikan dua game langsung dengan 21-18, 21-19. Pasangan inipun di babak kedua sudah di tunggu unggulan ke tiga dari Australia Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. (AR)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Sengit! Berry/Hardianto ke Babak Kedua