Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Laga Perdana, Kevin/Marcus Bermain Cukup Baik
24 Juli 2019
[Japan Open 2019] Laga Perdana, Kevin/Marcus Bermain Cukup Baik
 
 

Ganda putra unggulan teratas Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memetik kemenangan perdananya di kejuaraan Japang Open 2019 BWF World Tour Super 750. Pasangan asal Tiongkok He Jiting/Tan Qiang menjadi pasangan pertama yang dikalahkan oleh Kevin/Marcus pada pertandingan di lapangan tiga Musashinno Forest Sport Plaza, Rabu (24/7) ini.

Kevin/Marcus hanya butuh waktu 27 menit untuk maju ke babak dua. Kevin/Marcus pun menang dua game langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-12. Meski di awal game pertama dapat perlawan sengit tetapi Kevin/Marcus mengaku bermain cukup baik.

"Hari ini kami main cukup baik, waktu awal permainan memang belum siap banget, tapi kami masih bisa kontrol dan ambil game pertama. Di game kedua kami lebih unggul dari awal permainan dan banyak menguasai lawan dengan menyerang," ujar Marcus dilansir badmintonindonesia.org.

Datang dengan status juara bertahan Japan Open, Kevin/Marcus langsung memasang targetnya untuk bisa mempertahankan gelarnya itu. Tetapi Kevin/Marcus ingin tetap fokus satu per satu pertandingan di kejuaraan level Super 750 ini.

"Maunya sih pertahankan gelar yang didapat tahun lalu, maunya menang lagi. Tapi lihat satu demi satu pertandingan dulu saja," tambahnya Marcus.

Lolos ke babak kedua Japang Open 2019 BWF World Tour Super 750 nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pada pekan lalu di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 pasangan Jepang itu tampil cukup gemilang.

"Mereka pasangan yang kuat, tidak mudah melawan mereka. Kami harus lebih siap sama diri kami sendiri, pokoknya harus lebih siap dari hari ini," tambah Kevin.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menoreh kemenangan perdananya dengan mengalahkan pasangan wakil Jerman, Marvin Seidel/Mark Lamsfuss dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-17. Sebelumnya pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso juga berhasil lolos ke babak dua setelah menang dua game langsung, 24-22 dan 21-10 atas pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (ds)