Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Jordan/Debby Gagal Ulangi Kesuksesan di Korea
23 September 2019
[Japan Open Superseries 2017] Jordan/Debby Gagal Ulangi Kesuksesan di Korea
 
 

Indonesia akhirnya harus menghapus harapan untuk merebut gelar juara di nomor ganda campuran Japan Open Superseries 2017. Satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di semifinal pada Sabtu (23/9), Praveen Jordan/Debby Susanto gagal mengulangi keberhasilannya mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok.

Ini adalah laga ulangan final Korea Open Superseries 2017 pekan lalu, dimana Jordan/Debby berhasil menang dengan 21-17 dan 21-18. Namun di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jordan/Debby kehilangan tiket final setelah kalah 14-21 dan 19-21.

“Tadi kami kalah tenaga dari lawan. Sama tadi juga ada rally yang kami turun fokusnya,” ujar Jordan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Sebenarnya kalau dilihat dari permainan dan penampilan, mereka sama seperti di final Korea kemarin. Tapi hari ini mereka jauh lebih berani buat mengangkat bola, mereka berani membuka dulu, berani defend dan balik serang. Di sini juga bolanya berat dan mereka cukup solid. Mereka nggak takut-takut out. Kalau kemarin di Korea kan ada angin, jadi mereka nggak bisa angkat bola seleluasa hari ini,” ungkap Debby.

Baca juga: [Singapore International Series 2017] Andika/Mychelle dan Ruselli Juara

Meski tak berhasil mencapai partai puncak, Jordan/Debby mengaku tetap bersyukur dengan pencapaian mereka di Jepang kali ini. “Secara keseluruhan masih belum puas dengan penampilan kami. Tapi kami tetap bersyukur dengan hasil ini, dan lebih untuk bahan introspeksi aja untuk pertandingan berikutnya,” ujar Jordan.

“Kami lebih kepada bersyukur aja. Karena kalau harapannya tentu ingin lebih baik dari pencapaian hari ini, inginnya ke babak berikutnya. Tapi apapun itu kami tetap bersyukur,” imbuh Debby.

Kabar gembira sendiri datang dari nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengatasi Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan dua game langsung 21-15 dan 21-14. (RI)

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Ini Rahasia Kemenangan Kevin/Marcus