Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Bertarung Tiga Game, Fitriani Rebut Tiket Final
12 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Bertarung Tiga Game, Fitriani Rebut Tiket Final

Pertandingan babak semifinal turnamen Thailand Masters 2019 telah berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (12/1) ini. Satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang bertanding di babak semifinal tadi, akhirnya berhasil merebut tiket ke babak final. Satu tiket final itu didapat dari nomor tunggal putri, bernama Fitriani.

Bertanding di lapangan dua, Fitriani keluar sebagai pemenang setelah ia mengalahkan pemain asal Hongkong yang berada diposisi 43 rangking dunia, Deng Joy Xuan. Meski di pertandingan tadi, menjadi pertemuan pertama kalinya. Tetapi tak mudah, bagi Fitriani untuk menaklukan pemain rangking 43 dunia itu.

Bahkan, Fitriani terlebih dulu mengalami kekalahan pada game pertama tadi. Fitriani kalah dengan angka terpaut jauh di game pertama, 12-21. Beruntung dewi fortuna masih memihak Fitriani. Pasalnya, di dua game tersisa Fitriani mampu meraihnya dan menjadi pemenangnya tepat di menit ke 55.

Fitriani pun harus menguras keringat lebih guna mendapatkan kemenangan di game dua dengan angka ketat, 21-19. Dan di game tiganya Fitriani sudah menguasai permainan hingga menang dengan angka, 21-16. Dengan hasil ini, skor pertemuan mereka menjadi 1-0 untuk Fitriani.

Selanjutnya, di partai puncak Thailand Masters 2019 yang berlangsung, Minggu (13/1) besok. Fitriani akan melawan pebulutangkis unggulan ke delapan asal tuan rumah Busanan Ongbamrungphan. Meski tidak diunggulkan di laga final nanti, tetapi Fitriani memiliki catatan lebih baik dibandingkan dengan pemain Thailand itu.

Pasalnya, dari tiga kali pertemuan mereka. Fitriani mencatat dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Bahkan dipertemuan terakhirnya, Fitriani berhasil membungkam pemain tuan rumah itu. Walau melalui pertarungan sengit dan panjang dalam duel rubber game, 21-18, 12-21 dan 21-11 saat di turnamen Korea Masters 2018 lalu. (ds)