Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Tiga Ganda Putri Bertahan
22 November 2018
[India Open 2018] Tiga Ganda Putri Bertahan
 
 

Sebanyak tiga dari empat pasang ganda putri Indonesia yang berjuang di kejuaraan bulutangkis India Open 2018 berhasil melenggang ke babak perempat final usai mendapat kemenangan di babak kedua hari ini (22/11). Satu pasang ganda putri yang gagal menembus babak delapan besar hanya dikarenakan harus mengadu nasib dengan rekannya sendiri di babak kedua.

Ganda putri lapis kedua Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco suskes meneruskan perjalannya di kejuaraan yang dilangsungkan di Lucknow, India. Tak perlu berlama-lama di karpet hijau, Tania/Vania membekap ganda India Anto Agna/Prajakta Sawant dengan 21-11, 21-13.

Penunggu unggulan kedua, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, masih terlalu tangguh bagi lawannya yang berasal dari Tiongkok, Dong Wenjing/Feng Xueying. Della/Rizki menang 21-9, 21-13.

Perang saudara antara Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri berujung kemenangan bagi Yulfira/Jauza. Meski harus bertanding melawan rekannya sendiri, pertandingan antara para Srikandi Indonesia berlangsung sengit dan harus melewati rubber game. Yulfira/Jauza akhirnya menang dengan kedudukan akhir 16-21, 21-15, 21-18

Selanjutnya di babak perempat final besok (23/11), dua ganda putri akan menantang pasangan unggulan. Tania/Vania kembali harus berususan dengan ganda tuan rumah India. Hanya saja lawan yang akan ditemui adalah pasangan berlabel unggulan ke empat Ashwini Ponnapa/Reddy N Sikki. Yulfira/Jauza juga akan bertemu lawan yang tak kalah tangguh. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, pasangan dari Malaysia yang menjadi unggulan ketiga akan menjadi lawannya. Della/Rizki lagi-lagi harus bersua dengan pasangan dari Tiongkok, Chen Lu/Xu Ya. (AR)