Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Tiga Game, Galuh Hentikan Wakil Malaysia
11 April 2018
[USM International Series 2018] Tiga Game, Galuh Hentikan Wakil Malaysia
 
 

Memasuki hari kedua kejuaraan USM International Series 2018, pemain tunggal putri Indonesia Aisha Galuh Maheswari sukses menaklukan pemain unggulan delapan asal Malaysia, Saranya Navaratnajah pada babak pertama bertempat di Gelora USM, Semarang, Rabu (11/4).

Galuh pun dipaksa ektra menguras tenaga. Pasalnya Galuh menang dalam duel rubber game. Kalah 15-21 di game pertama, tidak membuat Galuh patah semangat. Ia justru mampu meraih dua game terakhir. Baik di game dua dan game tiga, poin yang diperoleh Galuh sama yaitu 21-11 dan 21-11 dalam durasi 55 menit.

Game pertama, banyak buat salah karena kurang sabar mainnya. Game dua dan tiga sudah mulai sabar mainnya. Kunci kemenangan tadi, main sabar dan nothing to lose. Memang bola-bola lawan cukup bahaya tadi,” ujar atlet yang lahir di Purwokerto ini.

Baca juga: [USM International Series 2018] Bayu Incar Gelar Juara

Bagi Galuh, ini kedua kalinya ia mengikuti kejuaraan USM International. Tapi sayang, tahun 2017 lalu langkah Galuh terhenti di babak pertama. “Tahun ini ingin bermain semaksimal dan enjoy tapi tetap semangat. Karena tidak ada target karena di turnamen akan melawan pemain-pemain senior. Saya ingin menambah pengalaman," tambahnya.

Di babak kedua Galuh akan berhadapan dengan Putri Kusuma Wardani. Atlet yang merangkak dari babak kualifikasi melaju ke babak kedua usai menang 21-14 dan 21-7 atas Diana Setiyoningsih. "Untuk pertandingan selanjutnya, tetap semangat dan optimis," pungkas Galuh. (ds)

Baca juga: [China Masters 2018] Ujian Ganda Putri Selanjutnya