Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2019] Kejutan, Rinov/Mentari Kalahkan Pasangan Unggulan Dua
15 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Kejutan, Rinov/Mentari Kalahkan Pasangan Unggulan Dua

Pertandingan babak perempat final kejuaraan Swiss Open 2019 telah berlangsung di ST. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (15/3) ini. Kali ini pasangan ganda campuran peraih medali emas World Junior Championships 2017 Rinov Rivaldy/Pihta Haningtyas Mentari mencatatkan kejutan. Pasalnya, pasangan unggulan delapan asal Indonesia itu mengalahkan pasangan unggulan dua asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Rinov/Mentari yang bertanding di lapangan dua, berhasil meraih kemenangan dalam drama pertarugan rubber game. Pada game pertama tadi, Rinov/Mentari yang sudah tertinggal dapat mengejar hingga perolehan angka sama, 18-18. Tetapi memasuki menit ke 19, Rinov/Mentari kalah dengan angka tipis 19-21 di game pertama.

Tak mau mengalah, di game duanya Rinov/Mentari mencoba menaikan tempo bermainnya. Hasilnya di menit ke 40, Rinov/Mentari berhasil meraih game kedua dengan angka, 21-14. Pertarungan pun lanjut ke game tambahan.

Di game tiga tadi, Rinov/Mentari sempat memimpin. Tetapi pasangan Inggris itu menyalipnya hingga sampai waktu interval. Beruntung, Rinov/Mentari mendapat keuntungan atas kesalah-kesalah yang dibuat oleh pasangan Inggris itu. Pada menit ke 66, Rinov/Mentari berhasil memenangkan pertarungan itu dan menang dengan angka ketat, 21-17. Bagi Rinov/Mentari ini kemenangan pertamanya atas pasangan Inggris itu.

Pada babak semifinal kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 300 nanti, Rinov/Mentari akan menjamu pasangan asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chai Hsin. Di laga semifinal yang berlangsung, Sabtu (16/3), akan menjadi pertemuan pertama bagi ke dua pasangan itu. Hanya saja, Rinov/mentari lebih diunggulkan.  (ds)