Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tzu Mundur, Bella ke Perempat Final
17 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tzu Mundur, Bella ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty akhirnya berhasil memastikan diri menjadi salah satu dari delapan tunggal putri tersisa di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2014. Ia berhasil melaju ke babak perempat final, setelah di laga yang digelar kemarin (16/1), sang rival Tzu Ying Tai memutuskan untuk mundur dari laga.

Game pertama sendiri berlangsung seru. Kejar mengejar angka terjadi sejak pertandingan di buka. Di interval, atlet yang akrab disapa Bella ini berhasil memimpin 11-8 di interval, namun sayang ia kehilangan empat angka beruntun dan kedudukan menjadi sama diangka 12. Bahkan, Bella justru balik tertinggal 14-16.

Perlahan juara SEA Games 2013 ini berhasil kembali membalik keadaan, ia unggul 20-19. Tetapi ia akhirnya baru bisa mengakhiri game pertama ini dengan 23-21. Diawal game kedua, pertandingan masih berlangsung ketat. Angka kembar kerap terjadi, namun akhirnya saat Bella berhasil memimpin 11-7 di interval, Tzu memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

"Saat pemanasan, saya sudah merasakan pukulan-pukulannya tidak seperti biasanya. Saya juga tampil lepas, secara ranking dia lebih unggul. Di pertemuan terakhir pun dia menang. Selain itu saya juga punya strategi khusus melawan Tzu Ying. Saya tahu kelebihan dia, tapi justru saya pancing dia untuk mengeluarkan kelebihannya sementara saya sudah siap jaga. Saat dia gagal menembus pertahanan, rasa percaya dirinya berkurang," tutur Bellaetrix seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Tzu sendiri mundur dari pertandingan terkait dengan kondisi tubuhnya, ia menderita demam dan akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan. Bella sendiri ke perempat final bersama tujuh tunggal putri lainnya yakni empat tunggal putri China Wang Yihan, Li Xuerui, Yao Xue, dan Wang Shixian, sementara tiga tunggal lainnya berasal dari tiga negara berbeda, Akane Yamaguchi dari Jepang, Bae Yeon Ju dari Korea, dan  Nichaon Jindapon dari Thailand. (IR)