Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Batik Tampil Kembali
19 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Batik Tampil Kembali
 
 

Ciri khas Batik rupanya tetap dipertahankan selama perhelatan kejuaraan Indonesia Open. Pada kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, aura batik tetap nampak pada seragam yang di kenakan para wasit, hakim service dan para hakim garis. Sebenarnya seragam yang digunakan menggunakan bahan dasar kaos berwarna biru. Hanya saja ornamen batik tetap melekat pada bagian setengah dada ke atas.

Yang terlihat jelas pada saat babak final dilangsungkan. Sang pengadil pertandingan diberikan panitia seragam baju batik. Seperti halnya pelaksanaan final tahun lalu, Wasit dan hakim service tampak bersahaja dengan baju batik yang dikenakannya.

Pemain Bernama Depan Sama Mendominasi

Para pemain Tiongkok yang memiliki nama depan sama sepertinya beberapa tahun belakangan ini mulai mendominasi dunia bulutangkis dunia. Sebelum era olimpiade Rio 2016 pemain Tiongkok bermarga “Wang” sering lalu lalang menghiasi berita olahraga bulutangkis. Mulai dari Wang Chen, Wang Xin, Wang Xixian, Wang Yihan sampai Wang Xiaoli. Prestasinya pun begitu aduhai. Berbagai gelar juara sudah berada dalam genggaman pemain bermarga Wang.

Lepas Olimpiade Rio 2016 muncul kembali marga baru dari Tiongkok yang mendominasi bulutangkis dunia. Pemain bermarga “Chen” tampak ke permukaan dengan prestasi yang menjanjikan. Sebut saja Chen Qingchen, pemain spesialis ganda. Deretan prestasi sudah mulai ia rengkuh. Bahkan di nomor ganda campuran ia dan rekannya Zheng Shiwei telah menjadi ganda peringkat satu dunia. Di ganda putri, prestasinya juga tak kalah kemilau. Pada kejuaraan BCA Indonesia Superseries Premier 2017, ia dan Jia Yifan merebut gelar juara. Rekannya sesama pemain dengan nama depan Chen, seperti Chen Xiaoxin juga mulai mengoleksi gelar juara. Swiss Open Grand Prix Gold 2017 sudah ia raih. Babak final ia lakoni dengan mengalahkan pemain yang bermarga sama, Chen Yufei. Di bagian putra ada pemain yang memiliki nama depan sama “Liu”. Mereka adalah para pemain ganda Liu Yuchen dan Liu Cheng. (AR)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Gerai terlaris