Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Ini Susunan Indonesia Melawan Jepang
25 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Ini Susunan Indonesia Melawan Jepang

Kembali tim Indonesia akan menjalani laga penting di ajang perebutan Piala Sudirman 2019. Indonesia yang sudah lolos dibabak semifinal akan bertemu lawan berat tim Jepang yang merupakan unggulan kedua pada hari ini (25/5). Tim Jepang memiliki kekuatan yang merata  di seluruh nomor yang akan dipertandingkan. Jepang bahkan didukung oleh pebulutangkis putra terbaik dunia, Kento Momota danjuga ganda putri peringkat satu dunia Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Indonesia sudah memilih pemain putra yang akan mencoba meredam kekuatan Kento Momota. Pilihannya jatuh pada Anthony Sinisuka Ginting. Anthony dinilai lebih siap secara mental dibandingkan yang lain. Hal ini pula yang disampaikan Chef de Mission tim Indonesia pada badmintonindonesia.org.  "Melihat tampilan dan kekalahan Jonatan kemarin, kami perlu memberi waktu buat Jonatan untuk me-recover dirinya, terutama di mentalnya. Anthony kami anggap lebih siap kalau ketemu Momota," ujarnya.

"Semua tidak ada yang tidak mungkin, kami akan memaksimalkan sekecil apapun peluang yang ada untuk menang. Yang penting dalam posisi underdog justru membuat pemain-pemain semoga bisa tampil secara optimal bahkan maksimal," lanjutnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali akan diturunkan untuk bertanding dipartai pertama. Kevin/Marcus sangat diharapkan bisa membuka kunci kemenangan Indonesia. Ganda nomor satu dunia itu akan memainkan partai klasik melawan pesaing utamanya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda untuk ke empat belas kalinya. Posisi ganda Indonesia sedang berada diatas angin. Selain unggul dalam head to head dengan 8-5, Kevin/Marcus juga menang pada pertemuan terakhir di ajang Badminton Asia Championships 2019 lalu.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Jepang:

Ganda putra : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Tunggal putri : Gregoria Mariska Tunjung - Akane Yamaguchi

Tunggal putra : Anthony Sinisuka Ginting - Kento Momota

Ganda putri : Greysia Polii/Apriyani Rahayu - Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda campuran : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti - Yuta Watanabe/Arisa Higash