Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Dinar Jumpa Nehwa Di Babak Utama
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Dinar Jumpa Nehwa Di Babak Utama
 
 

Tiket babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2019 berhasil diraih oleh pebulutangkis tunggal putri Indonesia asal PB Djarum Kudus, Dinar Dyah Ayustine. Ia melaju setelah di babak kualifikasi tadi, Selasa (22/1) mampu menundukkan pemain sesama Indonesia lainnya, Aurum Oktavia Winata.

Mengawali game pertama, Dinar memang terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Alhasil kemenangan pun mampu diraih Dinar dengan 21-16.

Game pertama memang saya sudah nguasain pertandingan, tetapi itupun tidak langsung sejak dimulainya laga karena masih harus beradaptasi dulu. Memang di sini tuh anginnya gak bisa dikendalikan, secara keseluruhan sih tadi saya bisa mengatur lawan karena dia gak bisa nyerang, dan saya bisa lebih cepat,” jelas Dinar.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Debut, Andika/Annisa Berharap Bisa Tembus Perempat Final

Di game kedua Dinar semakin di atas angin. Sebaliknya, Aurum semakin berada di bawah tekanan dan tak mampu mengendalikan permainan Dinar. Alhasil, kemenangan pun akhirnya berhasil dipastikan oleh Dinar setelah di game kedua menang dengan skor telak 21-2.

Game kedua menang jauh karena lawan sudah gak tahan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi saya tadi ajak lari lawan saja,” sahut Dinar.

Selanjutnya di babak utama, Dinar sudah ditunggu oleh lawan berat dari India, Saina Nehwal. Jumpa Nehwal untuk ketiga kalinya, Dinar mengaku tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Pasalnya pada dua pertandingan sebelumnya itu, Dinar selalu saja mengalami kekalahan.

Udah ketemu dua kali kalah terus. Nehwal kuat bolanya mateng jadi harus siap capek sama harus sabar. Semoga kali ini bisa menang,” pungkas Dinar.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Rehan/Fadia Ungkap Kesan Pertama Tanding di Istora