Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Tertinggal 0-1 Dari Jepang
10 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Tertinggal 0-1 Dari Jepang
 
 

Kejuaraan Badminton Asia Team Cahmpionships 2018 sudah memasuki babak semifinal. Untuk sementara tim putri Indonesia tertinggal dari tim Jepang 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Sabtu (10/2).

 

Hilangannya poin pertama Indonesia dari tangan Fitriani. Dipercaya menjadi pemain pertama, Fitriani gagal mengalahkan Akane Yamaguchi. Fitriani kalah dipertarungan rubber game dalam durasi 61 menit dengan skor akhir, 21_17, 13-21 dan 21-17.

 

Pertandingan Fitri dan Yamaguchi begitu menarik dimana kedua pemain saling memperlihatkan pertahanan yang kokoh. Baik Fitri maupun Yamaguchi yang sebetulnya memiliki postur tak terlalu tinggi, namun mereka mampu menjangkau bola-bola hingga ke sudut lapangan. Namun Yamaguchi lebih unggul dalam serangan-serangan dan smash keras yang kerap mematikan perlawanan Fitri.

 

Fitri yang memegang kendali permainan di game pertama, tak membiarkan Yamaguchi mengembangkan permainan. Sayangnya di game kedua dan ketiga, Yamaguchi memaksa Fitri untuk bermain dalam ritme permainannya yang begitu menyulitkan bagi Fitri.

 

Pertama-tama saya minta maaf untuk tim Indonesia karena saya belum bisa menyumbang angka. Di game pertama saya mengontrol dan posisi lapangannya juga enak, sehingga pukulan saya akurat tidak terpengaruh angin, justru lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fitri usai pertandingan.

 

Saya sering ragu-ragu di game kedua, jadi banyak pengembalian yang out. Sebetulnya pertandingan cukup ramai di game ketiga, tapi saya kurang sabar kurang bisa mengatasi situasi. Tegang sih ada, tapi lebih tegang di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tambah Fitri.

 

“Supaya nggak tegang, saya coba anggap ini sparring saja, kapan lagi saya bisa melawan Akane. Banyak pelajaran yang saya ambil di pertandingan ini, insya Allah saya bisa bersaing di level Akane kalau saya konsisten terus,” tambahnya. (ds)