Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2019] Lima Wakil Indonesia Terus Melaju
14 Maret 2019
[China Masters 2019] Lima Wakil Indonesia Terus Melaju
 
 

Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil terus melaju di ajang China Masters 2019 BWF Tour Super 100 yang berlangsung di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Hainan. Mereka memastikan diri usai mengatasi lawan-lawannya kemarin, Rabu (13/3).

Wakil pertama merah putih yang memastikan diri melaju ke babak kedua yaitu pasangan ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, yang di babak pertama mampu menang atas wakil Taiwan Lin Sheng Chieh/Chun Hsien Yang dengan 24-22 dan 21-16 dalam waktu 35 menit. Selanjutnya Sabar/Frengky akan kembali berjumpa wakil Taiwan lainnya, Chang En Chia/Chen Xin Yuan.

Tak lama berselang pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menyusul ke babak kedua usai menang dari wakil Tiongkok Chen Yingxue/Lin Fangling dengan 21-14, dan 21-15 dalam waktu 33 menit. Di babak kedua mereka akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching.

Baca juga : [Swiss Open 2019] Ganda Putri Tantang Unggulan

Wakil ketiga merah putih yang mampu bertahan adalah tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Unggulan pertama itu mampu memastikan diri ke babak ketiga usai menang atas wakil Kanada, Sheng Xiaodong dengan 21-15 dan 21-16 dalam waktu 39 menit. Selanjutnya Ihsan akan berjumpa dengan wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain, untuk memperebutkan tiket perempat final.

Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya di nomor ganda putri di babak kedua, setelah pasangan Virni Putri/Vania Arianti Sukoco berhasil menang atas wakil Tiongkok, Guo Lizhi/Li Yijing dengan 21-13, 12-21, dan 21-16. Selanjutnya mereka akan kembali menghadapi wakil tuan rumah, Chen Yingying/Zhang Shuxian.

Terakhir, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang terus melaju. Mereka memastikan diri ke babak kedua usai menang dari wakil Tiongkok, Dai Enyi/Keng Shuliang dengan 21-17 dan 21-7 dalam waktu 27 menit. Di babak kedua Adnan/Mychelle akan berjumpa dengan Yang Ming Tse/Wu Ti Jung. (ah)

Baca juga : [Swiss Open 2019] Ganda Putra Bertahan