Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2020] Banyak Buat Salah dan Tidak Konsisten Jadi Faktor Kekalahan Bagas/Fikri
23 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Banyak Buat Salah dan Tidak Konsisten Jadi Faktor Kekalahan Bagas/Fikri
 
 

Pertandingan babak dua kejuaraan Thailand Masters 2020 bertempat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (23/1) ini, membawa kabar tidak sedap dari salah satu pasangan ganda putra Indonesia.

Pasalnya, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tersingkir dari kejuaraan BWF World Tour Super 300 ini. Pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi, Bagas/Fikri dikalahkan oleh pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dalam duel langsung dua game, 16-21 dan 19-21.

Meski sempat memimpin angka terlebih dahulu di game pertama maupun game dua, tetapi karena kerap kali banyak membuat kesalahan dan kurang menjaga konsisten menjadi faktor kekalahan Bagas/Fikri pada laga yang berlangsung selama 43 menit tadi.

Sayang banget karena kami banyak mati sendiri, banyak melakukan kesalahan dan juga masih belum konsisten. Power dan fokus kami harus ditingkatkan. Mati sendirinya juga harus dikurangi,” ungkap Bagas.

Kami kalah di poin-poin tua, padahal tadi sempat unggul. Tapi kami malah masih kurang tenang. Mungkin kalah pengalaman juga. Mereka lebih tenang. Awal-awal anginnya hari ini juga berbeda banget, jadinya ketekan banget. Kalau dapet menyerang bisa enak banget. Tapi kalau balik diserang, jadinya sulit mengembalikan keadaan,” kata Fikri.

Kini harapan Indonesia di sektor ganda putra tertuju pada pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan Akira Koga/Taichi Saito  asal Jepang malam ini. (ds)