Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesian Masters 2014] Rijal/Vita Lalui Hadangan Pertama
09 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Rijal/Vita Lalui Hadangan Pertama
 
 

Indonesia Masters 2014 digelar di bumi Sriwijaya. Mulai Selasa (9/9) siang, para pebulutangkis dari berbagai pelosok negeri dan 12 negara asing lainnya akan saling berebut gelar di GOR Dempo yang terletak di komplek Jakabaring Sport City, Palembang.

Di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 120,000 ini juara Vietnam Grand Prix dan US Open Grand Prix Gold 2014, Muhammad Rijal/Vita Marissa diunggulkan ditempat kedua. Mereka pun berhasil melalui hadangan pertama tanpa banyak menemui kesulitan.

Di laga yang digelar sore hari, Rijal/Vita berhasil menang dua game langsung atas Tri Kusharjanto/Keshya Hanadia Nurvita dengan 21-11 di kedua game. Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang juga berhasil menang di laga perdana mereka.

Ini akan menjadi pertemua kedua bagi kedua pasangan ini, dipertemuan sebelumnya yang terjadi di Indonesia International Challenge bulan Agustus lalu, Rijal/Vita berhasil menang 11-3, 11-8, 9-11 dan 11-9 (di turamen ini BWF melakukan uji coba skor yang baru).

Persaingan di nomor ganda campuran pun didominasi oleh pebulutangkis tanah air. Tercatat unggulan teratas ditempati oleh Riky Widianto/Richi Puspita Dili, sementara unggulan tiga adalah mantan Pelatnas, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni serta unggulan empat ditempati oleh Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.