Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Rinov/Phita Tantang Juara All England 2018
23 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Rinov/Phita Tantang Juara All England 2018
 
 

Sesuai skenario, pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akhirnya akan menantang juara All England 2018 Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang pada babak kedua kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Kedua pasangan ini melaju ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama hari ini (23/4).

Bagi keduanya, ini merupakan kami pertama mereka saling berhadapan. Rinov menilai jika ia dan Phita masih memiliki kesempatan untuk bisa menang dari unggulan ketiga.  "Kami belum pernah ketemu, tapi kans untuk menang tetap ada. Kalau di level ini, skill-nya sudah merata semua," ujar Rinov seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami sudah cukup terbiasa bertanding di turnamen top level, kami sudah banyak diberi kesempatan bertanding di level atas. Jadi sudah mengerti bagaimana permainan di top level," sambungya.

Sebelumnnya di babak pertama, Rinov/Pitha mengalahkan ganda dari Vietnam Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao dengan 21-11, 21-14. Kemenangan ini merupakan balasan atas kekalahan yang pernah diderita oleh Rinov/Pitha pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2018 lalu.

"Kami sudah pernah ketemu di Vietnam pada tahun lalu dan kami kalah. Sekarang kami tidak mau kalah lagi, dari awal sudah berusaha untuk main menyerang lebih dulu," tutur Pitha. (AR)