Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Misaki Puji Penampilan Agatha/Fadia
05 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Misaki Puji Penampilan Agatha/Fadia
 
 

Ganda putri muda Indonesia yang juga merupakan pasangan binaan PB Djarum, Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membuat repot peraih medali emas Olimpiade 2018, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Di laga babak kedua yang digelar pada Kamis (5/7), Agatha/Fadia berhasil mencuri kemenangan di game pembuka dengan 21-17.

Pertarungan ketat sempat terjadi di awal laga, namun sayang, Agatha/Fadia gagal menjaga tempo permainan mereka dan terus tertekan. Setelah tertinggal 2-6, mereka sempat mengejar dan mempersempit ketertinggalan menjadi 5-6. Namun mereka justru kehilangan lima angka beruntun dan tertinggal jauh 10-19, sebelum akhirnya kehilangan game kedua dengan 12-21.

Ganda junior Indonesia pun tak bisa melepaskan diri dari tekanan di game penentu. Mereka kehilangan 10 angka beruntun dan tertinggal jauh 3-14. Sempat berusaha mengejar, Agatha/Fadia pun dipaksa mengakui keunggulan Misaki/Ayaka dengan 11-21.

“Kami menjadikan hal ini sebagai tantangan, bagaimana rasanya bermain di level atas dunia dan bermain melawan dengan pemain top dunia, juga untuk mengukur kemampuan kami,” ujar Fadia usai laga.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Sambangi Penggemar

“Kami ingin mengukur kemampuan kami, bagaimana hasil latihan kami selama ini. Ada di mana level kemampuan kami. Mulai dari power hingga jam terbang,” tambah Agatha.

Di sisi lain, Misaki pun melontarkan pujian atas penampilan Agatha/Fadia di laga yang digelar di Istora. “Di awal game kami tidak tahu bagaimana permainan mereka. Untuk di level papan atas dunia mereka belum terlalu spesial, tapi kalau mereka memang masih junior tentu mereka punya potensi untuk bisa berkembang. Mereka memiliki potensi untuk bisa menjadi sesuatu di masa yang akan datang,” ujar Misaki.

Dengan terhentinya Agatha/Fadia, maka harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar di nomor ganda putri tinggal bertumpu pada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berhasil menang 21-18 dan 21-19 atas pemain Indonesia lainnya Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Di babak perempat final yang akan digelar besok (6/7), Greysia/Apriyani akan menantang wakil Jepang yang juga unggulan dua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Kemenangan Berry/Hardianto