Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2018] Jojo Tantang Lin Dan
05 Mei 2018
[New Zealand Open 2018] Jojo Tantang Lin Dan
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Jonatan Christie akan menantang pemain Tiongkok Lin Dan pada babak final kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2018. Partai final antara wakil merah putih dengan Tiongkok layak disebut sebagai partai real final karena akan mempertemukan unggulan pertama yang dipegang Lin Dan dengan unggulan kedua yang diduduki oleh Jonatan Christie. Pertandingan final sendiri akan dilangsungkan besok (6/5).

Pertemuan antara pemain Indonesia yang biasa dipanggil dengan Jojo dengan legenda hidup asal Tiongkok ini sudah terjadi sebanyak lima kali. Memang untuk sementara pemain Tiongkok yang ada di peringkat sepuluh dunia ini masih unggul 3-2. Hanya saja, Jojo menang dipertemuan terakhir yang terjadi pada kejuaraan bulutangkis China Open 2017.

Sebelumnya di babak semifinal yang dimainkan hari ini (5/5), Jojo berhasil memulangkan pemain India Sai Praneeth B. Kalah di game pertama dengan 14-21, tidak lantas menyurutkan semangat Jojo. Malah pemain Indonesia berperingkat 14 dunia ini bisa membalas serta merebut game kedua dengan angka tipis 21-19. Jojo yang sudah berada diatas angin dengan cepat mengambil game ketiga dengan 21-8. Dengan kemenangan ini, Jojo sukses membayar kontan atas kekalahan yang diderita pada babak final Thailand Open 2017 dari lawan yang sama. (AR)