Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Fajar/Rian Menang
17 September 2019
[China Open 2019] Fajar/Rian Menang
 
 

Ujian pertama sudah dilalui dengan baik oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian membukukan kemenangan  pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis China Open 2019 yang dilangsungkan hari ini (17/9). Fajar/Rian yang menduduki unggulan ketujuh, mampu meredam kekuatan ganda dari Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Babak pertama menjadi tempat Fajar/Rian menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan terutama pada angin yang berhembus. Tetapi kendala ini mampu diatas ganda yang saat ini ada di peringkat tujuh dunia. Dalam waktu kurang dari setengah jam, Rajar/Rian membungkus kemenangan dengan angka meyakinkan 21-14. 21-11.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," tutur Rian.

Fajar/Rian sudah ditunggu oleh ganda dari China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han pada babak kedua. Jika mengacu pada rekor pertemuan antara kedua pasangan ini, peluang melaju ke babak berikutnya ada pada Fajar/Rian. Dari tiga kali pertemuan yang sudah dilakukan, posisi Fajar/Rian masih unggul dengan dua kali kemenangan berbanding satu kali kekalahan.