Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Yogyakarta Open 2019] Lukman Targetkan Terjadi All PB Djarum Final Di Tunggal U15
19 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Lukman Targetkan Terjadi All PB Djarum Final Di Tunggal U15
 
 

Pelatih tunggal PB Djarum, Lukman Hakim, mempunyai target besar di ajang Daihatsu Astec Open 2019, yang saat ini berlangsung di GOR Lembah Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Lukman mengatakan jika di turnamen ini targetnya di kelompok tunggal U15 terjadi All PB Djarum Final. Bukan tanpa alasan, ketidakikutsertaan tim dari negara Jepang kali ini, dinilai jadi peluang besar bagi anak asuhnya.

"Ya kalau untuk persiapan anak-anak di kejuaraan Astec Open kali ini, saya menargetkan kepada anak-anak untuk terjadi All Final di kelompok U15, kalau bisa sih terjadi All Semifinal. Di U13 kita juga punya peluang untuk juara," ungkap Lukman.

"Alasannya, karena pada Astec kali ini perwakilan dari negara Jepang tidak ada. Jadi peluangnya anak-anak lebih besar. Kemarin waktu di Bandung anak-anak kalahnya di semifinal dan final kalah oleh Jepang," sambungnya.

Baca juga : [Astec Yogyakarta Open 2019] Tim Muda PB Djarum Kembali Berburu Gelar

Di sisi lain, Lukman pun nampaknya sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk bisa tampil sebaik mungkin di turnamen kali ini.

"Kami banyak melakukan evaluasi dari Astec Open sebelumnya. Salah satunya shuttlecock yang cukup kencang, jadi strategi yang akan diterapkan di lapangan nanti adalah untuk bermain menyerang. Soalnya selama pertandingan Astec diselenggarakan shuttlecock-nya sangat kencang sekali. Jadi siapa yang bisa menguasai bola depan dan bisa menyerang, dia akan lebih enak menguasai jalannya permainan," jelas Lukman.

Di Astec Open yang berlangsung di Bandung kala itu, tim tunggal PB Djarum sukses membawa pulang tiga gelar juara. Yaitu dari tunggal putrri U11 Syalma Nurwijaya Kusuma, tunggal putri U13 Nurul Tetra Junia Br Matondang, dan tunggal putra U15 Jaden Abdullah Usman Putr Ayus. (ah)

Baca juga : [BWF World Championships 2019] Saatnya Untuk The Minnions