Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tiga Pasang Ganda Indonesia Unggul Atas Malaysia
13 November 2010
Tiga Pasang Ganda Indonesia Unggul Atas Malaysia
 
 

Seluruh Pemain ganda putra Indonesia yang berlaga pada babak perempat final kejuaraan bulutangkis Proton Malaysia International Challenge 2010 yang berlangsung di Sabah, Malaysia unggul atas pemain ganda putra Malaysia. Meski sempat bermain deuce pada set pertama, Berry Angriawan/Muhammad Ulinnuha akhirnya mampu menamatkan perlawanan pasangan Yeoh Kay Bin/Krishnan Yogendran dengan 24-22, 21-16. Andrei Adistia/Rahmat Adianto juga berhasil membuat pasangan Malaysia lainya bertekuk lutut dalam dua set. Unggulan ke empat ini menang dari Ong Calvin Jia Hong/Simon Marcel dengan 21-16, 21-11. Christopher Rusdianto/Marcus Fernaldi Gideon melengkapi kesuksesan ganda putra Indonesia. Meski dipaksa bermain rubber game, pasangan yang hanya diunggulkan di tempat ke lima ini membuat unggulan ketiga Zaim Muhd Lutfi/MawanVountus menyerah dengan 17-21, 21-11, 21-14. Dengan hasil ini membuat ganda putra Indonesia menguasai babak semifinal sekaligus memastikan satu tempat di partai puncak. Bery Angriawan/Muhammad Ulinnuha akan berebut tiket final dengan Andrei Adistia/Rahmat Adianto sementara Christopher Rusdianto/Marcus Fernaldi Gideon akan mencoba menghadang pasangan Malaysia yang tersisa Lim Khim Wah/Goh Wei Shem.

Berry/UlinDua pasang ganda putri Indonesia juga berhasil menempatkan diri ke babak semifinal. Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia Nuraidah sukses memetik kemenangan dari pasangan asal Hongkong Chan Hung Yung/Ng Ka Shun dengan 21-10, 21-16. Satu tempat semifinal diisi oleh Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati yang menang dari pasangan tuan Thailand Kitiharakul Chontchida/Arkonsakul Pacharakamon dengan 21-11, 21-14. Tugas berat di pikul unggulan ketiga Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia Nuraidah yang akan menghadapi unggulan pertama Kurihara Ayane/Uchida Shizuka (Jepang) pada babak semifinal, sementara Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati menghadapi pasangan tuan rumah Chin Eei Hui/Lai Pei Jing.

Satu-satunya tunggal putra yang tersisa, Tommy Sugiarto juga masuk ke babak semifinal. Dengan berlabel sebagai unggulan keenam, Tommy menghempaskan andalan Singapura Huang Chao dengan 21-10, 21-8. Lawan Tommy di babak semifinal adalah Goh Soon Huat asal Malaysia

Sementara itu pertarungan antara pemain tunggal putri Indonesia dengan Jepang akhirnya di menangkan oleh putri Jepang. Tiga pemain Indonesia yang berada di babak perempat final, menyerah dari putri-putri Jepang. Rena Suwarno gagal membuat kejutan lanjutan setelah kalah dari unggulan kelima Nojirino Masayo dengan 17-21, 19-21. Elysabeth Purwaningtyas tak berdaya saat menghadapi unggulan utama Uchida Shizuka dengan kedudukan akhir 12-21, 17-21. Maziyyah Nadhir melengkapi kegagalan tunggal putri setelah menyerah dari Kurihara Ayane dengan 16-21, 11-21.

Hasil Lengkap Malaysia Challange 2010