Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Ganda Campuran Tekuk Unggulan
15 November 2018
[Hongkong Open 2018] Ganda Campuran Tekuk Unggulan
 
 

Jalan terjal yang harus dijalani oleh para ganda campuran Indonesia di babak kedua pada kejuaraan Hongkong Open 2018 bisa dilalui dengan baik. Undian yang mengharuskan bertemu dengan pasangan unggulan juga bisa ditalukkan. Hari ini (15/11) Baik Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti maupun Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sama-sama membukukan kemenangan dari pasangan unggulan.

Hafiz/Gloria benar-benar memanfaatkan pertemuan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet sebagai ajang balas dendam. Ganda Indonesia yang berada pada peringkat 12 dunia tuntas membalas kekalahan yang diderita di kejuaraan France Open 2018 dari penunggu unggulan ketiga. Pada pertemuan kedua di Hongkong, Hafiz/Gloria Menang rubber game 21-16, 14-21, 21-15.

"Kami lebih banyak memperbaiki hal non teknis secara internal. Sejak juara di Thailand Open 2018, penampilan kami menurun, tentu ini berpengaruh pada kami. Sekarang kami perbaiki dan kami dapat hal positif seperti komunikasi kami lebih baik dan kami lebih percaya diri," ujar Gloria seperti yang disampaikan kepda badmintonindonesia.org.

"Di game pertama, kami sudah dapat irama permainan yang enak. Waktu di game kedua, pertahanan lawan lebih rapat, dan kami malah membuat kesalahan sendiri. Kami mencoba rapatkan pertahanan dan balik serang," sambung Hafiz.

Praven/Debby juga tak kalah cemerlang. Pasangan binaan asal PB Djarum ini membungkam unggulan ke delapan dari Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai hanya dalam dua game 21-14, 21-16.

Besok di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan menjamu andalan dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.  Sementara itu Praveen/Debby kembali akan bertemu dengan unggulan kedua dari Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping untuk ketiga kalinya

Satu-satunya ganda campuran yang mengalami kekalahan adalah pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Mereka dikalahkan ganda Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan 14-21, 14-21. (AR)