Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Bidik Kejuaraan Dunia dan Asian Games
08 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Bidik Kejuaraan Dunia dan Asian Games
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara di Blibli Indonesia Open 2018. Ini merupakan gelar pertama pasangan yang akrab disapa Minions di Indonesia Open. Mereka sukses memastikan gelar juara setelah berhasil menang 21-13 dan 21-16 atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang di laga final Minggu (8/7).

“Kami tentu sangat senang dengan gelar ini. Apalagi hasil minggu lalu di Malaysia Open hasil kami kurang begitu bagus dan kalah di perempat final. Kami juga bisa mematahkan mitos kalau Istora itu angker di Indonesia Open ini,” ujar Kevin usai laga.

“Bisa juara di sini setelah hasil kurang bagus di Malaysia memang jadi sangat luar biasa. Mungkin juga tadi musuh mainnya underperformed, tidak 100%, dan ini menguntungkan bagi kami,” tambah Marcus.

Usai turnamen berhadiah total US$ 1,250,000 ini, Kevin/Marcus akan langsung fokus untuk mempersiapkan diri ke Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Nanjing, Tiongkok mulai 30 Juli mendatang.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Butet: Perasaan Saya Campur Aduk

“Sebelum Asian Games kami akan fokus untuk bermain di Kejuaraan Dunia dulu. Untuk Asian Games kami juga tentu ingin tampil bagus apalagi sebagai tuan rumah. Tetapi kami ingin fokus di setiap pertandingan dulu, kami tidak mau berpikir terlalu jauh,” ujar Kevin.

“Hasil baik di Indonesia Open ini tentu menjadi motivasi tambahan kami untuk dua turnamen nanti,” tambah Marcus.

Asian Games sendiri akan digelar di Indonesia bulan Agustus mendatang. Dengan jadwal turnamen yang cukup padat, Kevin/Marcus mengaku harus bisa menyiasati untuk menjaga kondisi mereka. “Jadwal pertandingan yang padat tidak bisa dijadikan alasan. Kami sudah cukup sering bertanding dua minggu beruntun. Yang harus jadi perhatian kami bagaimana kami harus pintar jaga kondisi badan kami, jaga fisik dan jaga mental bertanding kami. Tentu kami selalu ingin memberikan yang terbaik,” pungkas Kevin. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Taklukan Istora