Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Barcelona Spain Masters 2019] Wakil Indonesia Terhenti
23 Februari 2019
[Barcelona Spain Masters 2019] Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Para pemain bulutangkis Indonesia yang berlaga dikejuaraan bulutangkis Barcelona Spain Masters 2018 akhirnya harus pulang dengan tangan hampa. Tiga wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat final kemarin (22/2) gagal menembus babak semifinal.

Dua ganda campuran Indonesia terhenti ditangan para pasangan Korea. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari takluk dari unggulan ketiga Seo Seung Jae/Che Yu Jung. Meski kalah, Rinov/Pitha memberikan perlawanan sengit, malah bisa mencuri satu game dari tiga game yang dimainkan. Setelah menyerah di game pertama dengan 21-15, pasangan Indonesia menang di game kedua dengan 21-16. Sayangnya di game ketiga, ganda Indonesia kembali terrekan dari ganda Korea berperingkat 14 dunia dan kalah dengan15-21.

Pasangan baru, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga belum berhasil pada laga perdana mereka. Pasangan Korea lainnya Choi Solgyu/Kim So Yeong menjadi batu sandungan bagi ganda racikan baru asal Indonesia. Tontowi/Winny menyerah 17-21, 20-22.

Sama dengan yang lain, langkah Lyanny Alessandra Mainaky juga terhenti. Lyanny kalah bersaing dari unggulan kedua asal Denmark Mia Blichfeldt. Dalam waktu 40 menit, Lyany takluk dengan kedudukan akhir 15-21, 13-21

Hampir semua pemain yang bertanding di Spanyol akan meneruskan perjalanannya menuju Jerman untuk mengikuti kejuaraan German Open 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 26 Februari sampai 3 Maret 2019. (AR)